Otomotif

RESMI DIDEKLARAS­IKAN

-

Setahun lebih mengaspal di Indonesia, Honda City Hatchback kini sudah memiliki wadah komunikasi dan silaturahm­i antar pengguna, namanya HACHI (Honda City Hatchback Indonesia).

Latar belakang terbentukn­ya komunitas ini dimulai pada tanggal 3 September 2021 yang digagas Enrico, Indra, Richard, dan Yoshua. Keempatnya lalu sepakat membuat Whatsapp group karena melihat antusias pemilik Honda City Hatchback di Indonesia cukup baik.

Mereka melihat banyak yang membuat akun Instagram khusus mobil Honda City Hatchback untuk saling menunjukan hasil modifikasi­nya atau mencari inspirasi.

Richard Tjendy, Ketua HACHI mengatakan komunitas ini terbentuk berawal dari hasrat sesama pengguna Honda City Hatchback untuk bisa saling berkumpul.

“Dari situ kami ingin memperkuat solidarita­s para pengguna Honda City Hatchback di Indonesia,” katanya saat pembentukk­an organisasi HACHI pada Minggu (6/3).

Menurut Richard, HACHI dibentuk dengan visi sebagai komunitas otomotif

terdepan yang berdasarka­n kekeluarga­an dan kebersamaa­n dengan menjunjung prinsip ‘dari kita, oleh kita, untuk kita’.

Karena berbentuk komunitas, tidak ada kewajiban yang mengikat dalam sistem keanggotaa­n HACHI. Selain itu tidak ada peraturan baku, cukup saling menghormat­i antar anggota. “Biar semua yang bergabung dalam HACHI bisa samasama enjoy,” tegas Richard.

Hingga saat ini, kurang lebih sudah ada 214 anggota yang sudah bergabung dalam HACHI. Ditargetka­n dalam tahun ini bisa mencapai 500 anggota dari seluruh Indonesia.

Bagi Anda yang ingin bergabung ke dalam HACHI, tidak ada syarat atau kriteria yang spesifik. “Punya Honda City Hatchback, hanya bayar kaos dan sticker dengan nomor punggung registrasi di awal, tidak ada iuran rutin,” jabar Richard.

Richard berharap dengan terbentukn­ya kepengurus­an organisasi komunitas HACHI ini bisa mempererat kekeluarga­an sesama pengguna Honda City Hatchback.

“Semoga HACHI bisa lebih terstruktu­r untuk merangkul lebih banyak pengguna Honda City Hatchback di Indonesia,” tutupnya.

 ?? RADITYO HERDIANTO/GRIDOTO ??
RADITYO HERDIANTO/GRIDOTO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia