Otomotif

TRANSFORMA­SI

-

Musim balap 2022, Toyota Team Indonesia ( TTI) resmi bertransfo­rmasi dengan nama Toyota Gazoo Racing Indonesia ( TGRI). Juga bertransfo­rmasi dari kompetisi-kompetisi yang mereka ikuti pada 2022 yang tak hanya balap aspal.

Balap turing dan slalom masih akan diikuti TGRI, skuat pembalapny­a tetap sama seperti tahun lalu. Haridarma Manoppo, Demas Agil, dan Jordan Johan di balap turing dengan mobil Toyota Yaris dan Toyota Agya.

Sedangkan slalom dengan Adrianza Yuniar, Anjasara Wahyu, Alinka Hardianti dan Herdiko juga dengan mobil Toyota Agya. Yang paling ditunggu akhirnya tim pabrikan Toyota Astra Motor ( TAM) ini pun akan mengikuti kompetisi reli dengan menggunaka­n Toyota GR Yaris.

Tak tanggung-tanggung, perelinya masih cukup muda dan sudah rajin menjadi pemenang di

ajang reli maupun sprint reli, mereka adalah pasangan Ryan Nirwan dan Adi Indiarto sebagai co- driver.

“Tahun ini kami turun di reli yang juga kejuaraan flagship bagi Toyota Gazoo Racing menggunaka­n GR Yaris, Ryan Nirwan dan Adi Indiarto di TGR Indonesia,” kata Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM.

“GR Yaris salah satu mobil yang memang diciptakan untuk kompetisi reli. Dengan berkembang­nya kompetisi reli, baik itu sprint reli dan reli

akan sangat bagus jika TGRI ikut serta dan meramaikan kompetisi ini,” lanjutnya.

Mobil GR Yaris yang digunakan merupakan spesifikas­i AP4. Apalagi, level persiangan di sprint reli dan reli nasional semakin ketat dengan banyaknya mobil reli berspesifi­kasi AP4 dan R5 tahun ini.

Sedangkan kompetisi lain yang masih menjadi teka-teki bagi TGRI adalah kabar level balap yang lebih tinggi bagi Haridarma Manoppo. •

 ?? HARI PANGESTU ??
HARI PANGESTU

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia