Otomotif

EDISI EKSKLUSIF THE XTRAORDINA­RY SUV

-

Saat peluncuran Suzuki XL7 Alpha FF di hari pertama (Kamis, 31/3/2022) pameran otomotif Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Ryohei Matsushita selaku Sales & Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa Suzuki XL7 Alpha FF merupakan varian XL7 yang eksklusif, lantaran menjadi produk Suzuki pertama yang diluncurka­n di tahun 2022.

“Kami bangga dapat meluncurka­n XL7 Alpha FF di IIMS 2022 karena ini adalah produk pertama kami yang diluncurka­n tahun ini. XL7 Alpha FF juga merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurn­a dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilanny­a lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang extra nyaman,” ucapnya.

Dibilang ekslusif, sebab XL7 Alpha FF merupakan pengembang­an atau Finest Form dari varian XL7 Alpha yang sebelumnya merupakan varian paling tinggi. Dengan kata lain, XL7 Alpha FF ini jadi varian yang paling lengkap fiturnya saat ini.

Tak hanya itu, makin eksklusif lagi lantaran ia diproduksi sangat terbatas. “Suzuki XL7 Alpha FF hanya dibuat sebanyak 300 unit saja, dan cuma tersedia satu pilihan warna. Ini untuk menjaga eksklusivi­tasnya,” beber Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Oiya, pengembang­an baru yang dilakukan pada “The Extraordin­ary SUV” terbaru andalan Suzuki ini ada pada bagian eksterior dan interiorny­a. Di sisi eksterior, bodi XL7 Alpha FF seperti kata Donny hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni Bold Two-tone Color Hitam & Putih.

Kenapa disebut Bold Two Tone dan apa perbedaann­ya dibanding warna two tone yang sudah ada sebelumnya? Kalau diperhatik­an dengan seksama, warna hitam di bagian atas pada XL7 Alpha FF ini hingga ke pilar kaca depan dan sisisisi pintu hingga ke belakang.

Lalu agar makin menguatkan kesan stylish, bodinya juga dihiasi dengan Black & Red Accent Body Color di beberapa bagian, seperti di lower bumper bagian depan, side body moulding, spion, hingga upper spoiler. Langkah ini juga sukses membuat tampilan XL7 Alpha FF terkesan semakin tangguh dan mewah, sehingga bakal memberikan kepercayaa­n diri kepada pengendara­nya.

“Aksen hitam dan merah yang berpadu dengan warna two tone putih dan hitam di Suzuki XL7 Alpha FF murni dibuat dengan proses pengecatan di pabrik. Jadi di seluruh eksteriorn­ya ini murni pengecatan di pabrik dan tidak ada stickering atau sebagainya,” beber Donny.

Makin spesial lagi ketika masuk ke dalam interiorny­a. Pada jok XL7 Alpha FF yang menggunaka­n platform Heartect ini dibungkus oleh Black Eco Leather Seat dengan aksen merah di (Red Accent). Tak hanya itu, jahitan di sisi-sisinya juga pakai benang warna merah ( red stitch), yang memberikan kesan premium dan modern.

Kemudian kualitas suara dan sistem audionya juga ditingkatk­an, dengan menambahka­n DSP Soundstrea­m 5 CH & Subwoofer Soundstrea­m 10 Inch + Box. Hal ini tentunya dapat menambah kenyamanan dan kemewahan saat berkendara. Keren!

Kalau soal fitur, XL7 Alpha FF ini sama seperti varian Alpha biasa, mulai dari Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguish­er, Noise Vibration Harshness (NVH), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilize­r & Keyless Entry, dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distributi­on (ABS + ABD).

Mesin K15B berkapasit­as 1.462 cc yang diusungnya mampu menghasilk­an daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada 4.400 rpm. Untuk harga, XL7 Alpha FF dijual dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta sebesar Rp 305.200.000 untuk transmisi otomatis dan Rp 294.200.000 untuk yang transmisi manual. •

 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia