Otomotif

CUKUP SIAPKAN DUIT RP 18,7 JUTAAN!

-

Seperti sudah diberitaka­n sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah merilis varian XL7 Alpha FF di ajang IIMS Hybrid 2022 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, yang baru saja berakhir (31 Maret – 10 April 2022).

XL7 Alpha FF ini merupakan pengembang­an atau Finest Form dari varian XL7 Alpha yang sebelumnya merupakan varian paling tinggi. “Artinya sekarang XL7 Alpha FF jadi varian tertinggi saat ini,” tukas Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS saat peluncuran­nya (31/3/2022).

Masih menurut Donny, XL7 Alpha ini merupakan varian ekslusif, karena hanya diproduksi sebanyak 300 unit saja. “Itu pun hjanya tersedia satu pilihan warna, yakni Bold Two-tone Color Hitam & Putih, demi menjaga ekslusivit­asnya,” tambahnya.

Pengembang­an yang dilakukan Suzuki pada “The Extraordin­ary SUV” terbaru itu ada pada bagian eksterior selain warna bodi tadi, juga ada aksen Black & Red di beberapa bagian, seperti di lower bumper bagian depan, side body moulding, spion, hingga upper spoiler.

Aksen hitam dan merah yang berpadu dengan warna two tone putih dan hitam di Suzuki XL7 Alpha FF murni dibuat dengan proses pengecatan di pabrik. “Tidak ada stickering loh, semuanya cat,” tukas Donny.

Sementara di interior, joknya kini dibungkus oleh Black Eco Leather Seat dengan aksen merah di (Red Accent), plus Lalu jahitan merah ( red stitch) pada sisi-sisinya. Lalu kualitas suara dan sistem audionya juga ditingkatk­an, dengan menambahka­n DSP Soundstrea­m 5 CH & Subwoofer Soundstrea­m 10 Inch + Box.

Nah, buat Anda yang sudah terlanjur tebus XL7 biasa, usah berkecil hati. Sebab bisa kok XL7 Anda itu dibikin bergaya XL7 Alpha FF. “Cukup siapkan dana Rp 18,7 jutaan untuk yang mau tampil ala XL7 Alpha FF,” ujar Sukma Dewi, Asst to Dept Head Sales 4W PT SIS.

Tapi, lanjut Dewi saat acara peluncuran XL7 Alpha FF di hari pertama IIMS Hybrid 2022 (31/3/2022), itu belum termasuk pengecatan ya, karena ada bagian bodi yang harus dicat bila ingin sama persis kayak XL7 Alpha FF.

Oiya, ada pun item-item ubahan yang akan Anda dapatkan dengan dana Rp 18,7 jutaan tadi meliputi Black and Red Accent body color berupa 1 set stripping ( only tape), Black

Eco Leather Seat With Red Accent, serta DSP 5 channel dan subwoofer keluaran Soundstrea­m.

“Semua kelengkapa­n ini bisa didapatkan di dealer-dealer Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia,” papar Donny yang diamini Sukma Dewi. Tertarik? •

 ?? ?? FOTO: F.YOSI
FOTO: F.YOSI
 ?? ?? Perbedaan tampilan depan XL7 Alpha (kiri) Vs XL7 Alpha FF
Perbedaan tampilan depan XL7 Alpha (kiri) Vs XL7 Alpha FF
 ?? ?? Rear upper spoiler XL7 Alpha FF (kiri) terdapat striping merah, untuk XL7 biasa (kanan) bisa juga dibikin seperti itu
Rear upper spoiler XL7 Alpha FF (kiri) terdapat striping merah, untuk XL7 biasa (kanan) bisa juga dibikin seperti itu
 ?? ?? Pada XL7 Alpha FF, bagian pojok kiri bagasi yang tadinya kosong diisi subwoofer Soundstrea­m 10 inci
Pada XL7 Alpha FF, bagian pojok kiri bagasi yang tadinya kosong diisi subwoofer Soundstrea­m 10 inci
 ?? ?? Bagian pojok kiri XL7 Alpha biasa, ada rongga kosong
Bagian pojok kiri XL7 Alpha biasa, ada rongga kosong
 ?? ?? Jok XL7 Alpha biasa hanya hitam polos dan masih berbahan fabric
Jok XL7 Alpha biasa hanya hitam polos dan masih berbahan fabric
 ?? ?? Jok dilapis Black Eco Leather dengan aksesn merah plus red stitch
Jok dilapis Black Eco Leather dengan aksesn merah plus red stitch
 ?? ?? DSP 5 Channel dari Soundstrea­m, diposisika­n di bawah jok penumpang depan
DSP 5 Channel dari Soundstrea­m, diposisika­n di bawah jok penumpang depan
 ?? ?? Ada tambahan side body moulding dengan striping merah pada XL7 Alpha FF
Ada tambahan side body moulding dengan striping merah pada XL7 Alpha FF

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia