Otomotif

BEGINI TOLAK UKUR BAHAGIA

-

IKB (Indeks Kebahagian Berkendara) 2022 garapan OTOMOTIF Group kembali digelar keempat kalinya. Lewat survey IKB 2022 redaksi ingin mencari mobil dan sepeda motor yang paling membahagia­kan versi masyarakat. Yakni mengukur tentang merek, tipe, jenis, warna sepeda motor dan mobil yang paling membahagia­kan.

Serta dinilai juga merek-merek bahan bakar minyak paling membahagia­kan bagi konsumen. Tak lupa, turut disurvei juga provinsi paling membahagia­kan untuk mengendara­i mobil dan motor di Pulau Jawa, hingga luar Pulau Jawa.

“Hasil survei ini akan memberikan gambaran secara garis besar tentang apa yang menjadi pilihan responden terhadap berbagai jenis kendaraan bermotor yang paling membahagia­kan di 34 provinsi. Semoga hasil survei ini bisa memberikan acuan bagi produsen otomotif, pengguna kendaraan bermotor dan stake holder yang terlibat di dalamnya,” jelas Billy Riestianto, GM Publishers Automotive Gridnetwor­k.

Lebih lanjut Billy berharap hasil survey

IKB yang tahun ini bersama lembaga survey Kedaikopi ini dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak. Perasaan bahagia apabila sudah memiliki mobil dan motor, yang kini telah menjadi kebutuhan primer dalam bertranspo­rtasi dan bermobilit­as.

Survei digelar dalam periode 18 Januari-6 Februari 2022. Hasil survei IKB 2022 telah dipresenta­sikan secara online, lewat live di Facebook Fans Page Otomotif Weekly.

Sebagai catatan, metode survei menggunaka­n Online Survei, dengan jumlah responden 994 pengendara mobil dan 1.451 responden pengendara motor. Kriteria responden usia 19–65 tahun, memiliki mobil atau motor dengan tahun produksi kendaraan lebih dari 2011. Kendaraan sering dikendarai oleh responden sebagai pemilik.

Hasil survei IKB 2022 menyerahka­n total 22 penghargaa­n dengan rincian 12 penghargaa­n untuk roda 4 (mobil), serta 10 penghargaa­n untuk roda 2 (motor). Simak infografis berikut ini.•

 ?? ??
 ?? ?? FOTO : F.YOSI
FOTO : F.YOSI
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia