Otomotif

KETIKA ‘ KARTINI’ NAIK MOBIL INGGRIS

-

Di bawah guyuran hujan yang tak bisa dibilang kecil, Land Rover Club Indonesia (LRCI) mengadakan acara di kawasan Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur, Jaktim (22/4).

Memarkirka­n mobil-mobil bikinan Inggris itu di lapangan terbuka, kemudian para pemiliknya berada di pendopo. Untuk berteduh dari hujan? Mungkin iya, tapi yang utama yakni melakukan silaturahm­i sekaligus sebagai tempat berkumpul untuk menjalanka­n parade.

Yup, saat itu LRCI sedang memperinga­ti hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Untuk itu, para ibu LRCI mengendara­i Land Rover milik suaminya mengitari kawasan Buperta tersebut.

“Ide acara ini muncul dari para pengurus, kemudian disambut oleh para anggota. Setelah ditanyakan ke para ibu ternyata mereka juga antusias. Jadilah kami persiapkan dan lakukan parade ini,” ungkap Daniel Prasetyo Manopo, Wakil Ketua Umum LRCI.

Sebanyak 16 Land Rover mengikuti parade tersebut. Ada yang Series long, short, bahkan juga Defender terbaru. Bukan hanya setir kanan saja yang muncul tapi kiri juga hadir.

Menariknya dalam parade tersebut, ketika mengendara­i, Kartini LRCI justru menggunaka­n kain kebaya. Ribet? Enggak juga, karena mereka terlihat sangat menikmatin­ya, meski ada yang kesulitan membuka pintu mobil bahkan juga kaca jendela.

Selain itu, ternyata tidak semua terbiasa dengan Land Rover milik suaminya. Ada yang bilang istrinya justru sudah lupa cara nyupir mobil karena terlalu sering duduk di kursi penumpang. Yang lain cerita kalau istrinya tidak tahu mobil keluaran Inggris itu tidak ada Ac-nya.

“Istri baru belajar nyupir mobil 2 minggu belakangan ini. Pertama pengin pakai Range Rover, tapi gue bilang pakai Defender saja. Karena pengin yang matic, jadi pas banget. Selain itu, dia belajar nyupir untuk ikut acara ini dan ingin bisa di jalan umum juga,” ucap Matu.

Setelah selesai parade, acara dilanjutka­n dengan pemaparan agenda LRCI berikutnya. Ada kemping bersama dan terbuka untuk pengguna Land Rover non LRCI, kemudian juga direncanak­an akan digelar jambore nasional.

Ditutup dengan perkenalan beberapa anggota baru dan buka puasa bersama. Saat itu, hujan masih tetap mengguyur lokasi. •

 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia