Otomotif

ADU KETERAMPIL­AN SISWA SMK OTOMOTIF

-

PT Altama Surya Anugerah, pemegang brand Tekiro, RYU dan Rexco siap menggelar kontes adu mekanik antar pelajar Sekolah

Menengah Kejuruan (SMK). Bertajuk Tekiro Mechanic Competitio­n (TMC) 2022, ajang ini dibuat sebagai bentuk implementa­si kegiatan corporate social responsibi­lity (CSR) Tekiro ke institusi pendidikan.

“Ini merupakan sumbangsih kami ke dunia pendidikan, sekaligus untuk mengasah keterampil­an para siswa-siswi agar kelak nanti setelah lulus lebih siap memasuki dunia kerja maupun mengembang­kan usaha sendiri,” buka Oscar Andrew Sutjiadi, Presiden Direktur PT Altama Surya Anugerah (21/4).

Tekiro Mechanic Competitio­n 2022 ditargetka­n bakal diikuti kurang lebih 5.000 siswa dari 400 SMK seJabodeta­bek, dengan jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), baik negeri maupun swasta.

“Tahun ini kita buat skalanya se-jabodetabe­k dulu, karena kita mau lihat bagaimana antusiasme dan skill dari peserta. Kalau ini sukses besar kemungkina­n bakal kita buat jadi skala nasional,” sambung Dody Sanjaya, Public Relation & Digital Marketing Manager PT Altama Surya Anugerah.

Adapun untuk materi yang dilombakan meliputi dasar kontruksi dan komponen engine, mesin konversi energi, alat ukur, sistem pemasukan bahan bakar, transmisi, suspensi, kelistrika­n dan pengapian, pelumasan dan pendingina­n, serta pemahaman produk Tekiro, Rexco, dan Ryu Powertools.

Bagi siswa-siswi yang ingin berpartisi­pasi dalam kontes ini, bisa langsung mendaftar secara online melalui website www.tekiro.com. Pendaftara­n sudah dibuka sejak 1 April hingga 11 Juni mendatang.

Babak penyisihan, akan dilakukan tes tulis serempak secara online pada Sabtu (23/7). Selanjutny­a, sebanyak 20 tim dari 20 sekolah yang lolos babak penyisihan akan menjalani tes tertulis pada babak semifinal yang terbagi dalam beberapa pos soal pada Sabtu (27/7).

Lalu untuk babak finalnya, 10 tim yang berhasil melewati babak semifinal akan menjalani tes praktik berupa troublesho­oting motor dan presentasi terbuka di depan para juri.

Khusus babak semifinal dan final, akan dilaksanak­an secara offline di kantor pusat PT Altama yang berada di Jl.

Bandengan Utara No. 85A, Penjaringa­n, Jakut. Oh iya, kompetisi ini bersifat gratis alias tak dipungut biaya sepeser pun.

Untuk hadiahnya, juara satu mendapatka­n Rp20 juta dan produk, juara dua mendapatka­n Rp10 juta dan produk, dan juara 3 mendapatka­n Rp7,5 juta ditambah produk.

Lalu ada juga juara harapan 1 yang akan mendapatka­n Rp5 juta dan produk dan juara harapan 2 yang akan mendapatka­n Rp2,5 juta ditambah produk. Khusus juara 1, 2 dan 3, ada benefit tambahan berupa prioritas menjadi karyawan di Tekiro.

“Dengan diadakanny­a Tekiro Mechanic Competitio­n 2022, harapannya bisa memberikan kontribusi optimal pada sektor pendidikan, sekaligus menjadi brand awareness bagi produk kami,” pungkas Dody. • RSP

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia