Otomotif

TIM GAJSER MXGP Putaran 7, Italia TAKGESER

-

Memasuki

ronde tujuh MXGP yang digelar di Maggiora, Italia (7-8/5), Tim Gajser benar-benar tanpa perlawanan berarti. Para rivalnya tahun lalu, masih belum bisa berkompeti­si karena dirundung badai cedera. Seperti Jeffrey Herlings (Red Bull KTM Factory Racing) dan Romain Febvre (Monster Energy Kawasaki Racing).

Andalan Team HRC itu masih dinobatkan sebagai pemenang ronde pada setiap akhir balapan musim ini. Seperti di Maggiora pekan lalu, Tim Gajser benar-benar tak tergeser pada posisi pertama dan berhasil mengoleksi 50 point sebagai ganjaran dua kemenangan yang ia raih.

“Sejak hujan pada balapan pertama, dan kedua di Minggu jauh lebih baik karena kondisi lebih kering, sehingga saya bisa mendominas­i dengan sangat baik. Kami melakukan setup yang baik, meski ada beberapa kendala di beberapa lap yang saya lakukan,” Gajser menjelaska­n.

“Sekarang kami berhasil melanjutka­n dominasi yang bagus dari enam balapan di tiga seri, momentum yang harus kami pertahanka­n dengan sangat baik untuk tetap bertahan di puncak klasemen saat ini,” lanjutnya.

Herlings dan Gebvre bersaing untuk gelar juara dunia tahun lalu, Gajser harus puas di peringkat tiga.

Kini dengan absen kedua lawannya, crosser asal Slovenia itu berada di puncak klasemen dengan total 336 point dan berjarak 81 point dari Maxime Renaux (Monster Energy Yamaha MXGP) di peringkat dua.

KEPUASAN

Walaupun Renaux dan rekan setimnya, Jeremy Seewer tidak berhasil meraih kemenangan, dua podium ganda yang dipersemba­hkan untuk tim pabrikan Yamaha di Maggiora ini cukup memberikan tekanan terhadap Gajser, satu- satunya crosser Honda yang kompetitif. “Beberapa kesalahan dan kesulitan mengendali­kan motor di lintasan yang berlumpur jelas tidak mudah. Setidaknya saya bisa bersaing meraih podium dan mengejar peringkat pertama klasemen,” Renaux menjelaska­n.

Crosser asal Prancis ini pun

momen dari para kontender juara dunia yang masih absen karena cedera. Padahal rival ia satu lagi adalah Jorge Prado yang juga absen pada ronde Italia kali ini.

Setelah empat seri berlalu, MXGP Indonesia akan segera digelar di Juli, lokasinya berada di Sumba, NTB dan Jabar yang lokasi persisnya masih dalam tahap diskusi. Diperkirak­an akan fix pada akhir Mei. •

Klasemen Sementara

 ?? HRC MXGP ?? Tim Gajser makin kokoh tanpa para rivalnya di puncak klasemen
HRC MXGP Tim Gajser makin kokoh tanpa para rivalnya di puncak klasemen
 ?? AMAHA RACING ?? Meski banyak kendala, dua kali podium tiga membuat Renaux cukup puas
AMAHA RACING Meski banyak kendala, dua kali podium tiga membuat Renaux cukup puas
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia