Otomotif

LAYANAN DARURAT TERINTEGRA­SI

-

Bersama mitra strategisn­ya, BMW

Group Indonesia dan Allianz Worldwide Partners meluncurka­n layanan darurat terintegra­si bertajuk BMW Roadside Assistance. Layanan ini diperuntuk­kan bagi pelanggan BMW Group, termasuk BMW, Mini, dan Rolls-royce.

BMW Roadside Assistance sebelumnya telah diluncurka­n pada Februari 2021, kini disempurna­kan bekerja sama dengan Allianz Worldwide Partners sebagai mitra terbarunya. Pelanggan dapat menghubung­i BMW Roadside Assistance Call Center, melalui panggilan bebas biaya di 0800126926­9 atau 021-50880206.

“BMW Group Indonesia kembali menjadi pemimpin brand premium di Indonesia dengan mencatatka­n penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarka­n data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO),” tutur Jodie O’tania, Director of Communicat­ions BMW Group Indonesia.

Masih menurutnya, pada kuartal pertama 2022, BMW Indonesia juga kembali mendominas­i penjualan kendaraan mewah di Indonesia dengan peningkata­n sebesar 9%.

“Pada kuartal pertama tahun ini BMW berhasil menjual 627 unit kendaraan, yang mana tahun lalu adalah 573 unit. Untuk itu saya mewakili BMW Group Indonesia ingin mengucapka­n terima kasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media sekalian atas dukunganny­a kepada BMW Group Indonesia,” imbuhnya.

BMW Roadside Assistance bekerja dalam 3 tahap yaitu; Help on Phone, BMW menyaranka­n pengemudi yang membutuhka­n bantuan untuk melihat apakah mereka dapat menyelesai­kan masalah sendiri dengan dipandu Agen Pusat Panggilan Bantuan BMW Roadside (CCA).

Pilihan berikutnya Help on Spot, BMW Group akan mengirimka­n Mobile Service Technician yang dilengkapi unit BMW Servicemob­ile, atau BMW Mobile Workshop yang memiliki sejumlah peralatan untuk membantu pelanggan di tempat. BMW Servicemob­ile harus berada di lokasi pelanggan dalam waktu 60 menit (area Jakarta).

Dilanjut pilihan terakhir, Direct Towing berupa layanan derek untuk memastikan kendaraan diperbaiki di Authorized BMW Group Dealership yang terdekat.

Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati layanan Mobility Service Solution yang menawarkan mobilitas tanpa batas, termasuk menyediaka­n pusat panggilan 24/7, bantuan kerusakan di tempat oleh teknisi yang berkualifi­kasi (jika diperlukan), serta memfasilit­asi altern atif pengaturan perjalanan.

Lalu layanan Courtesy Car berupa mobil pengganti selama mobil diservis untuk digunakan maksimal 3 hari termasuk akhir pekan. Serta akomodasi hotel jika terjadi kerusakan kendaraan pada jarak lebih dari 200 km dari tempat tinggal pelanggan.

Semua layanan tersebut tersedia selama 3 tahun sejak pendaftara­n garansi pertama. “Kami pertama kali memperkena­lkan BMW Road Side Assistance pada tahun 2016.  Sejak saat itu kami terus melakukan peningkata­n dan menerima masukan dari pelanggan untuk dapat terus memenuhi kebutuhan pada pengguna BMW, Mini dan Rolls Royce,” ujar Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support, BMW Group Indonesia.

Sementara itu, Liana Artanti Head of Road Side Assistance (RSA) & Automotive Business Developmen­t, Allianz Worldwide Partners mengatakan, pihaknya telah berhasil membantu 560 pelanggan melalui permintaan informasi di BMW Roadside Assisstanc­e Call Center. Serta 36 pelanggan yang membutuhka­n layanan BMW Roadside Assistance.

“Kami sangat bangga dapat menjadi pengelola untuk Roadside Assistance di Indonesia. Kami terus berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan BMW Group. Pelanggan rata-rata dapat dilayani dengan Help on Phone dalam 20 detik, dan dari 75% kasus yang memerlukan kendaraan derek dapat tiba dalam waktu 58,1 menit,” ungkap Liana.

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia