Otomotif

MERCEDES BIKIN BANGGA

-

Jika membahas Mercedes di balap single seater, jelas performany­a di F1 tahun lalu sangat mengesanka­n. Namun tidak dengan musim ini kala Mercedes AMG Petronas justru tidak pernah menang, tetapi beda dengan Mercedes di Formula E.

Pada saat balapan kandang, Formula E Jerman atau Berlin E-prix yang digelar double header (14-15/5), Mercedes EQ FE Team yang mengandalk­an Stoffel Vandoorne dan Nyck De Vries berhasil naik podium.

Vandoorne meraih dua kali podium ketiga selama di Berlin dan ia selalu memulai balapan dari lima besar. “Setiap kali balapan di Berlin, jelas saya sudah punya target untuk membuat Mercedes bangga. Meski sulit, sangat puas selalu mengakhiri balapan dengan podium,” kata pembalap Belgia itu.

Rasa bangga senada juga diutarakan De Vries. Ia meraih kemenangan di balapan Minggu yang menjadi ronde delapan. Ia berhasil mengentask­an perlawanan Edoardo Mortara dan juga Robin Frijns selama 45 menit + 1 lap balapan.

“Saya sangat jarang podium tahun ini, sehingga kemenangan bagi Mercedes di Jerman benar-benar terasa spesial. Saya harus fokus dan tidak bisa kehilangan konsentras­i sepanjang balap karena Mortara dan Frijns benar-benar memberi perlawanan yang sengit,” kata De Vries.

Pembalap yang mengaku punya keturunan Indonesia dari neneknya itu kini berada di peringkat 7 klasemen itu cukup puas bisa naik secara bertahap. Sedangkan rekan setimnya, Vandoorne naik ke peringkat pertama dengan 111 point.

Sedangkan pemuncak klasemen selepas dari Monako, Edoardo Mortara harus puas turun ke peringkat kedua. Andalan ROKIT Venturi Racing itu sempat menang di Sabtu, tetapi ada kesalahan di Minggu.

“Secara ritme balap, saya tidak begitu kecewa karena saya meraih dua kali podium. Hanya cukup menyesali saja saya turun dari peringkat pertama klasemen saat De Vries mulai mendahului saya,” Mortara menjelaska­n.

Seri berikutnya adalah balapan yang dinanti masyarakat Indonesia, Formula E Jakarta atau Jakarta E-prix yang akhirnya digelar setelah tertunda dua tahun. Balapan yang akan digelar di Ancol, Jakut itu diselengga­rakan pada (4/6) mendatang. Sudah beli tiket? •

 ?? ?? Selepas dari Jerman, Jakarta akan menggelar Formula E di awal bulan Juni mendatang
FOTO: FIA FORMULA E
Stoffel Vandoorne akan menuju Jakarta sebagai pemuncak klasemen sementara
Selepas dari Jerman, Jakarta akan menggelar Formula E di awal bulan Juni mendatang FOTO: FIA FORMULA E Stoffel Vandoorne akan menuju Jakarta sebagai pemuncak klasemen sementara
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia