Otomotif

TIGA MODEL TERLARIS DI MEI 2022

- ● Harryt

Honda mencatat total penjualan sebesar 7.758 unit sepanjang Mei 2022. Tiga model terlaris Honda yaitu Brio, All New HR-V serta All New BR-V. Ketiganya menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan Honda di Mei lalu.

Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 3.872 unit, yang terdiri dari Brio Satya sebesar 3,032 unit, dan Brio RS sebesar 840 unit. Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 49,9% dari total penjualan HPM Mei 2022.

Kemudian All New HR-V berkontrib­usi sebesar 19,9% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.542 unit di Mei. Model SUV lainnya, yaitu All New BR-V juga berkontrib­usi sebesar 18.1% dari total penjualan HPM, dengan penjualan sebanyak 1.407 unit.

“Penjualan retail Honda di Mei dipengaruh­i hari kerja yang lebih sedikit, namun permintaan konsumen sampai saat ini masih positif terutama untuk model-model seperti All New HR-V, All New BR-V dan Honda Brio,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Billy melanjutka­n, meski begitu kendala di pasokan komponen untuk produksi masih berlanjut hingga saat ini. “Sehingga kami terus berupaya untuk memaksimal­kan produksi, agar konsumen yang telah melakukan pemesanan bisa mendapatka­n mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya,” sambung Billy.

Adapun model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda pada Mei 2022. Yaitu City Hatchback RS sebesar 378 unit, New Honda CR-V 351 unit, Mobilio 101 unit.

Kemudian untuk jajaran mobil sedannya, All New Civic RS terjual 44 unit, All New City 40 unit, serta New Accord 23 unit.

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia