Otomotif

LOW MPV HYBRID PERTAMA DENGAN HARGA TERJANGKAU

-

Setelah sempat viral di media sosial, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka tabir produk unggulan terbarunya yang sudah lama dinantikan para pecinta otomotif Tanah Air. Yup, dengan bangga Suzuki Indonesia pada Jumat (10/6/2022) ini resmi meluncurka­n All New Ertiga Hybrid, yang dibekali teknologi pintar Suzuki Smart Hybrid.

Itu artinya All New Ertiga Hybrid resmi menjadi Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pertama yang mengusung teknologi hybrid. Keren! Acara peluncuran All New Ertiga Hybrid ini digelar di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta

“Kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabung­kan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia #untukhariy­anglebihba­ik. Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifik­asi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas,” ungkap Shingo Sezaki.

Maka dari itu, lanjut Sezaki San, dengan studi yang komprehens­if dan mendalam, Suzuki Indonesia membuat inovasi dengan menggabung­kan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. “Hasilnya, hari ini kami meluncurka­n All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifik­asi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat terjangkau,” ujarnya di sela-sela acara peluncuran.

Sekadar informasi, All New

Hybrid merupakan pengembang­an serius dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi. Buktinya tidak tanggung-tanggung, Suzuki menghadirk­an 17 perubahan sekaligus, dimana yang paling menonjol tentu saja adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Berkat teknologi menjadikan­nya lebih ramah lingkungan serta konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingk­an mobil dengan mesin konvension­al. Berbeda dengan mobil elektrifik­asi yang seluruh sumber tenaganya mengandalk­an motor listrik, All New Ertiga Hybrid tetap mengandalk­an mesin bensin konvension­al K15B, namun digabungka­n dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery.

Fungsi ISG ini sebagai motor litrik yang membantu putaran mesin, sekaligus sebagai generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrika­n mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (Engine Auto Start Stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Selain teknologi Suzuki Smart Hybrid, ada 11 perubahan lainnya yang disematkan pada All New Ertiga Hybrid. Di bagian interior, LMPV terbaru Suzuki ini tampil menggunaka­n New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

Sedangkan di eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractabl­e Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Color, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Tak hanya itu, ada 5 fitur baru canggih guna mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid. Yakni NEW ESP (Electronic Stability Programme), NEW Hill Hold Control, NEW GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, serta New Autolight with Guide Me Light.

Semua fitur tersebut semakin menambah kenyamanan berkendara.

Dengan teknologi terbaru dan fitur-fitur terkini, All New Ertiga Hybrid diyakini akan menjadi pelopor mobil elektrifik­asi yang terjangkau masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan saat ini, terutama bagi yang tinggal di kota-kota besar. Buktinya harganya masih di bawah Rp 300 juta.

“Di tengah kenaikan harga bahan bakar yang terus terjadi, All New Ertiga Hybrid adalah pilihan pintar yang sangat cocok untuk kondisi saat ini. Manfaatnya pun akan terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan yang sering terjadi,” bilang Hady S. Halim, 4W Sales & Marketing Deputy Director PT SIS.

Oiya, All New Ertiga Hybrid hanya tersedia untuk tipe GX dan Suzuki Sport (SS) saja. Pilihan transmisin­ya ada manual (MT) 5-percepatan dan otomatis (AT) 4-percepatan. •

 ?? ??
 ?? ?? Harga On The Road All New Ertiga Hybrid untuk wilayah Jakarta bulan Juni 2022:
Harga On The Road All New Ertiga Hybrid untuk wilayah Jakarta bulan Juni 2022:

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia