Otomotif

MOTOR BARU TENGAH TAHUN

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau biasa disebut pula dengan Pekan Raya Jakarta kerap dijadikan ajang bagi produsen kendaraan roda dua untuk menghadirk­an model-model terbarunya di tengah tahun. Berhubung dua tahun tidak digelar karena pandemi, JFK tahun ini dirasa momen yang pas. Tak terkecuali brand-brand motor non- Jepang.

Seperti yang menjadi ulasan kami di edisi ini, TVS. Produk asal India yang sudah diproduksi di Indonesia kembali menyegarka­n model skutik Ntorq 125-nya. Kali ini didesain lebih sporti dan canggih.

Menariknya lagi, skutik itu dikasih harga terjangkau. Cuma Rp 19,9 juta OTR Jakarta (harga promo Jfk)loh! Eits, tapi pikirkan juga, apakah bengkel resminya sudah menjangkau ke daerah Anda enggak?

Selain itu, ada produk Cina yang enggak kalah menariknya. Yakni Cfmoto 250SR dan 250 CL-X. Kedua motor ini digadang-gadang bakal menyaingi motor-motor sport 250 cc Jepangan.

Seperti Honda CBR250RR, Yamaha YZF-R25, MT-25 sampai Suzuki Gixxer SF250. Bahkan harga Cfmoto 250SR dan 250 CL-X di bawah banderol motor 250 brand Jepang itu

Nah, biar enggak penasaran langsung saja buka halaman 10 dan 11. Silakan diperhatik­an lebih detail, apakah motor-motor tersebut layak Anda beli.

Oiya, selain ulasan motor-motor baru itu, kami pun mengulas berita yang sedang hangat di aturan

berlalu lintas. Yes, bikers dilarang pakai sandal jepit. Meski cuma imbauan namun hal kecil ini bisa jadi masalah besar bagi pengendara motor.

Masih ‘berbau’ lalu lintas, aturan baru mengenai pelat nomor kendaraan berwarna latar putih dengan huruf dan angkanya berkelir hitam sebentar lagi akan digunakan. Bahkan di beberapa daerah sudah terlebih dulu.

Nah, seperti apa aturannya silakan baca kedua ulasan itu pada halaman 4.

Selamat menikmati sajian kami. •

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia