Otomotif

FITUR & TEKNOLOGI

-

Fitur yang diusung 250SR bisa dibilang tergolong lumayan, setidaknya lebih maju dibanding Ninja 250SL atau Gixxer SF250 yang sama-sama 250 cc 1 silinder. Salah satunya 250SR punya 2 pilihan Riding Mode, Sport dan Rain.

Tentunya info tentang Riding Mode terpampang di panel instrument yang pakai layar TFT berdimensi cukup besar. Info lainnya tentu ada spidometer, takometer, gear position, jam, fuelmeter, suhu mesin, suhu sekitar, odometer, tripmeter bahkan juga bisa terkoneksi dengan smartphone.

Nah untuk memilih Riding Mode, terdapat tombol di panel sakelar setang kiri, yang mana di sebelahnya terdapat pula panel khusus untuk memilih atas-bawah, enter dan back.

Fitur andalan berikutnya ada di bagian kaki-kaki, untuk depan pakai suspensi upside down 37 mm, yang belakang pakai lengan ayun yang modelnya melengkung, ditopang suspensi monosok dengan setelan preload.

Rodanya pakai pelek yang palangnya mengingatk­an kita pada milik Suzuki Satria F150, depan lebar 3.00x17 dibalut ban CST radial berukuran 110/70R17, sedang belakang lebar peleknya 3.75x17 pakai ban 140/60R17.

Spek remnya depan pakai cakram fix 292 mm dijepit kaliper 4 piston radial, kalau belakang cakram 220 mm dikawal kaliper 1 piston. Dan tentunya dikawal ABS di kedua roda.

Geser ke area mesin, salah satu fitur andalan 250SR sesuai emblem di bak kopling bertuliska­n CF-SC alias Cfmoto Slipper Clutch.

Fitur andalan berikutnya tentu semua lampu sudah pakai jenis LED dan ada DRL.

Nah geser ke 250CL-X, fiturnya lebih sederhana tapi secara garis besar identik dengan 250SR. Beda utama spidometer­nya model bulat, tapi isinya juga cukup lengkap. Ada takometer, spidometer, odometer, tripmeter, fuelmeter, gear position dan jam.

Berikutnya yang juga beda ukuran roda belakang, peleknya 4.00x17 dibalut ban 150/60R17. Untuk lampu-lampu tentu juga sama sudah pakai LED lengkap dengan DRL.

 ?? ?? Spidometer 250SR pakai layar TFT, sayangnya unit yang tersedia belum bisa dinyalakan
Ada panel sakelar tambahan, tentunya untuk mengatur menu di spido
Rem depan pakai kaliper radial 4 piston, mantap!
Spidometer milik 250CL-X model bulat
Jok milik 250CL-X empuk banget!
Spidometer 250SR pakai layar TFT, sayangnya unit yang tersedia belum bisa dinyalakan Ada panel sakelar tambahan, tentunya untuk mengatur menu di spido Rem depan pakai kaliper radial 4 piston, mantap! Spidometer milik 250CL-X model bulat Jok milik 250CL-X empuk banget!
 ?? ?? Lengan ayunnya keren ya, cuma sayang masih berbahan besi
Lengan ayunnya keren ya, cuma sayang masih berbahan besi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia