Otomotif

KERJA KERAS PANEN PUJIAN

-

Sirkuit

Stage Park, Sentul mendapat banyak sorotan mengenai kondisi permukaan dan layoutnya. Ini disampaika­n peserta Stage Park Sprint Rally, Kejurda Jabar (18-19/6) di sirkuit yang dikelola oleh Gazpoll.

Meski lintasan tidak banyak berubah dibanding sebelum- sebelumya, namun pihak panitia sangat serius mempersiap­kannya. Hasilnya mendapat pujian dari peserta.

Pantauan OTOMOTIF, hujan sangat lebat mengguyur pada Jumat. Tidak terlalu lama, namun lintasan jadi sangat licin. Sehingga sesi shakedown atau latihan berbayar ditiadakan. Sementara saat lomba, Sabtu (19/6), sisa-sisa hujan masih membuat lintasan licin. Sehingga beberapa peserta awal sempat tergelinci­r keluar lintasan.

“Sirkuit ini kondisi sekarang bagus banget. Surfacenya seperti dipersiapk­an dengan sangat baik. Memang hujan, kondisi lintasan jadi licin, tapi setelah siang, sangat tidak masalah. Surface beda banget sama yang sebelumnya,” komentar TB Adhi yang menggunaka­n Jeep Cherokee.

Hal serupa juga diungkapka­n Andy Surya dari Bee Logistics. Dirinya merupakan pendatang baru di sprint reli, selain juga aktif di off-road.

“Secara keseluruha­n, trek ini menantang. Karena ada tanjakan dan turunan, ditambah lagi dengan tikungan- tikungan patah. Butuh skill yang mumpuni dan juga mengasah skill. Kita di kelas R1 dan start pertama merasakan licin dan kerasnya lintasan,” ucap pengguna Daihatsu Charmant ini.

Demikian juga yang dirasakan oleh pereli asal Sumut, pasangan Eddy WS dan Syariful Adil. Keduanya kompak menyebut kalau lintasan Stage Park ini sangat bagus.

“Kalau lintasan memang pendek dibanding Sumut, yang minimal 10 kilometer. Tapi kondisi di sini sangat baik. Di luar trek, posisinya juga enak, dekat dengan penginapan, cari makan juga tidak susah, dijangkau dekat dari Jakarta,” ungkap andalan tim Indocafe TSA Delium Speedline Rally Team.

Namun, di balik itu semua, menyisakan sisi negatif. Yakni hasil lomba sementara kurang cepat ditayangka­n dan disebar ke peserta. Juga kerap kali terjadi kesalahan pencatatan waktu, sehingga banyak peserta yang mengajukan revisi waktu. •

 ?? ?? FOTO: TONCIL
FOTO: TONCIL
 ?? ?? Andy Surya. Lintasan Stage Park ini menguji skill peserta
Andy Surya. Lintasan Stage Park ini menguji skill peserta

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia