Otomotif

GELAR KONTES MENGEMUDI

-

Hino Customer Driver Trainer Contest (HDTC) 2022 digelar PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), demi mewujudkan pengemudi yang aman dan unggul dalam bisnis transporta­si. Gelaran bertempat di Hino Total Support Customer Center, Purwakarta, Jabar (1415/06).

“Kegiatan ini salah satu bukti Hino peduli pada keselamata­n para pengemudi di jalan dan juga kelancaran operasiona­l bisnis pelanggan setia. Dengan adanya Hino Customer Driver Trainer Contest diharapkan dapat memotivasi lahirnya pengemudi-pengemudi yang tak hanya andal, tapi juga mampu mengemudi dengan aman dan efisien,” papar Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

Masih menurutnya, HDTC digelar rutin. “Kami akan memberikan dukungan dari instruktur–instruktur Hino yang tersertifi­kasi. Sehingga diharapkan dapat meningkatk­an kompetensi dan keselamata­n berkendara,” sambung pria ramah ini.

Hari pertama HDTC 2022 diikuti 32 finalis, yang berasal dari 416 pengemudi sebelumnya mengikuti pelatihan di Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwakarta, Jabar.

Rangkaian acara HDTC dilanjutka­n dengan awarding kepada pemenang HDTC dan seminar nasional dengan tema ‘dampak positif pengemudi yang andal terhadap operasiona­l dan keuntungan perusahaan’.

Acara ini berkolabor­asi dengan Kementrian Perhubunga­n, Korlantas Polri, Komite Nasional Keselamata­n Transporta­si (KNKT) dan Badan Nasional Sertifikas­i Profesi (BNSP).

Seminar ini memberikan pelatihan atau informasi seperti; pemaparan dari Kemenhub terkait peran pengemudi dalam melaksanak­an peraturan tentang keselamata­n lalu lintas angkutan jalan, pemaparan dari KNKT mengenai penyebab dan pencegahan kecelakaan bus dan truk, dan pemaparan dari Korlantas Polri mengenai budaya tertib lalu lintas.

Turut ditandatan­gani nota kesepahama­n dukungan pelatihan antara Kementeria­n Perhubunga­n Republik Indonesia yang diwakili Danto Restyawan, Direktur Sarana Transporta­si Darat Kementeria­n Perhubunga­n dengan Irwan Supriyono, After Sales Director yang mewakili PT. HMSI sebagai LSP-LPK yang berhak mengadakan pelatihan mengemudi Angkutan Barang Pengangkut Bahan Berbahaya dan Beracun (b3).

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia