Otomotif

JAJAL FITUR WIND & IOV

-

Bisa jadi fitur Wuling Indonesian Command (WIND) ini jadi yang terbaik di kelasnya. Tak sabar OTOMOTIF untuk mencobanya. Dimulai menyapa “Hallo Wuling”, eh.. langsung disapa oleh ‘tante’ Wuling, “Hallo..”

Lalu dilanjut memberi perintah menyalakan radio pada frekuensi tertentu, seketika langsung sistem audio menyala pada frekuensi yang diminta. Mantul! Oiya, dalam memberi perintah usahakan dengan vokal yang jelas dan tidak panjang-panjang ya.

Anda juga bisa memberi perintah lainnya, seperti buka/tutup jendela, buka/tutup sunroof, pengaturan AC, aplikasi, telepon, radio dan musik, tanggal dan waktu, hingga volume suara.

Setelah puas ngobrol dengan ‘tante’ Wuling, kami coba menjajal teknologi lainnya, yaitu Internet of Vehicle (IOV). Saat mengaplika­sikan fitur ini menggunaka­n smartphone, kita harus mengunduh aplikasi My Wuling yang tersedia pada Play Store. Setelah itu baru bisa dihubungka­n dengan mobil lewat jalur internet.

Usahakan internet dengan sinyal yang kuat saat dihubungka­n, bila sinyal kurang kuat akan terdapat delay atau bahkan tidak bisa terkoneksi.

Lewat fitur IOV ini, kita bisa hidupkan mesin melalui smartphone loh. Tak butuh lama, dalam hitungan detik mesin pun langsung menyala. Selain itu agar suhu kabin sudah adem sebelum kita masuk kabin, dari smartphone pun kita bisa juga nyalakan AC sekaligus mengatur suhunya. Keren!

Oiya, fitur yang terkoneksi melalui Bluetooth ini juga bisa buat membuka kunci pintu, kaca dan membuka kunci bagasi belakang. Ada juga beberapa fungsi IOV tersedia juga melalui head unit mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App.

Selain itu, terdapat juga fitur Vehicle Positionin­g untuk mengetahui lokasi terkini kendaraan menggunaka­n aplikasi yang dipasangka­n pada ponsel pintar.

Lalu ada fitur Geo Fencing yang berfungsi sebagai “pagar elektronik” dengan radius tertentu di sekitar kendaraan sebagai fitur keamanan. Jika kendaraan keluar dari radius yang ditetapkan, notifikasi akan dikirimkan ke smartphone pengguna.

Multi-device interface juga memudahkan akses kendaraan melalui pemanfaata­n fitur canggih melalui koneksi Bluetooth atau bluetooth key.

 ?? ?? Saat menghidupk­an mesin dan AC lewat smartphone. Canggih
Saat menghidupk­an mesin dan AC lewat smartphone. Canggih

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia