Otomotif

KONSEP BARU

- ● Harryt

Setelah sukses dihelat 2022 dengan membukukan penjualan 5.919 unit selama sembilan hari pameran digelar, dan berhasil menarik 53.164 pengunjung. Serta dengan nilai transaksi tembus Rp 2,3 triliun. Tahun ini pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) (10-19/3).

GJAW 2023 mengusung konsep baru yang memadukan pameran otomotif dengan lifestyle. Selain pameran otomotif, GJAW 2023 menghadirk­an hiburan live music dari puluhan musisi ternama, fashion show, serta food and beverage.

Meski begitu, GJAW 2023 akan tetap fokus terhadap kendaraan terbaru serta promo menarik guna mendorong angka penjualan kendaraan.

“Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada 2022 lalu. Karena itu GJAW diselengga­rakan awal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertaha­nkan angka penjualann­ya ditahun ini,” papar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam konferensi pers GJAW 2023 (26/1).

Data terakhir, cukup banyak pabrikan otomotif yang sudah memastikan keikutsert­aannya. Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Kemudian Harley-davidson serta aftermarke­t dan industri pendukung otomotif lainnya.

“Pada pelaksanaa­n GJAW tahun ini, baik industri otomotif maupun lifestyle menghadirk­an inovasi baru yang belum ditampilka­n sebelumnya,” terang Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelengg­ara gelaran GJAW 2023.

GJAW 2023 akan menggunaka­n seluruh area Jakarta Convention Center (JCC). Untuk pameran otomotif meliputi area Hall A, 8, Cendrawasi­h, Main Lobby, dan juga Assembly Hall. Kemudian, Jakarta Concert Week akan berada di area Plenary Hall. Sedangkan fashion dan food & beverage akan berada di prefunctio­n hall A dan pre function hall 8.

Para pengunjung dapat menikmati seluruh area pameran otomotif, fashion, entertainm­ent, dan food & beverage dengan satu tiket masuk. Pembelian tiket GJAW 2023 dapat dilakukan online dan offline melalui aplikasi Auto360. Harga Rp 40 ribu (weekdays) dan Rp 60 ribu (weekend). Sementara, untuk pembelian offline harga tiketnya Rp 50 ribu (weekdays) dan Rp 70 ribu (weekend).

 ?? HARRYT ??
HARRYT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia