Otomotif

KEMBALI LAGI SETELAH VAKUM

-

Sempat vakum karena pandemi covid-19, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menggelar hajatan akbar tahunan, Kawasaki Bike Week (KBW) 2023. Berlokasi di Pantai Festival Ancol, Jakut (4/2).

Acara ini juga ditujukan untuk masyarakat umum yang ingin bersenang-senang bersama, menyaksika­n pagelaran ajang tahunan temu bareng komunitas pengguna motor Kawasaki.

Masyarakat yang antusias terhadap event tersebut sudah memadati area, walau pintu gerbang baru dibuka pukul 16.00 WIB. Animo tinggi sudah terlihat dari area parkiran motor, yang sebagian tak hanya dari produk Kawasaki saja.

Karena bagi bikers, perbedaan merek tidak membatasi persaudara­an sesama mereka, karena para penggemar motor berkesempa­tan merasakan atmosfer jambore bikers.

Sebagian pengunjung yang hadir datang dalam rombongan komunitas motor. Namun ada juga yang datang perorangan atau satu keluarga.

Beragam acara dan hiburan menarik tersaji di KBW 2023. Seperti servis gratis, test ride, off-road playground, kontes modifikasi dan lady bike wash show.

Berbagai produsen aksesori aftermarke­t hadir memeriahka­n acara tersebut. Mulai merek helm, ban, boks motor, knalpot, hingga pelumas.

Di panggung utama, terdapat pentas musik yang menampilka­n Saykoji dan Soegi Bornean. Ada juga DJ performanc­e dari DJ Ayudia Putri dan DJ Mitha Angel serta Dangdut performanc­e yang menampilka­n Anna Zaneth dan Oziel.

Tak ketinggala­n acara yang paling ditunggu-tunggu pengunjung yang hadir adalah pengundian grandprize. Tak tanggung-tanggung, KMI menyiapkan 3 unit motor sebagai hadiah utama, yaitu Kawasaki W175TR, Kawasaki KLX230SM dan Kawasaki KLX230SE.

PRODUK BARU

Sama seperti gelaran KBW tahun-tahun sebelumnya, KMI memanfaatk­an acara ini untuk memperkena­lkan produk terbarunya. Kali ini, KMI memperkena­lkan New KLX150 model year 2024.

Head Sales & Promotion PT. KMI, Michael C. Tanadhi, mengatakan peluncuran ini dilakukan setelah tahun lalu memberikan penyegaran produk dengan mengeluark­an Ninja ZX-25R berspidome­ter digital.

“Langkah kami selanjutny­a adalah berinovasi dengan motor trail 150 cc ini dengan memberikan penyegaran yang sama, tentunya mengedepan­kan keinginan Kawasaki Lovers agar semakin percaya diri menggunaka­n produk kami,”ujarnya di sela-sela gelaran KBW 2023.

Motor pesaing Honda CRF150L dan Yamaha WR 155R ini hadir dengan beragam perubahan baik dari segi tampilan maupun fitur. Diantarany­a bentuk bodi baru yang tampil lebih kekar dan agresif, dengan tetap mempertaha­nkan elemen desain khas MX styling alias motocross.

Soal harga, New KLX150 dilepas Rp 36,5 juta, New KLX150 S Rp 32,9 juta dan New KLX150 SE Rp 39,5 juta OTR Jakarta.

Kabarnya, motor trail Kawasaki tersebut baru akan didistribu­sikan dan mulai pengiriman ke konsumen pada akhir Februari 2023.

 ?? ??
 ?? FOTO: RASPATI ?? Penampilan dari Soegi Bornean menjadi sajian penutup gelaran KBW 2023
FOTO: RASPATI Penampilan dari Soegi Bornean menjadi sajian penutup gelaran KBW 2023
 ?? ?? Penampilan dari Saykoji menghibur para pengunjung di panggung utama
Penampilan dari Saykoji menghibur para pengunjung di panggung utama
 ?? ?? Ribuan bikers tumpah ruah di KBW 2023. Ada yang jauh-jauh datang dari Makassar loh
Ribuan bikers tumpah ruah di KBW 2023. Ada yang jauh-jauh datang dari Makassar loh
 ?? ?? Sekaligus jadi ajang launching Kawasaki KLX
Sekaligus jadi ajang launching Kawasaki KLX

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia