Otomotif

SIAP-SIAP BANYAK YANG BARU

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Tahun ini sepertinya akan banyak disesaki produk-produk baru, mobil sampai dengan motor. Terutama di bulan Februari yang akan digelar ajang Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2023 (16-26/2).

Bocorannya, hampir sebagian besar APM otomotif nasional bakal menampilka­n bahkan mulai memasarkan model-model teranyar untuk konsumen Tanah Air. Terutama mobil yang bakal meriah di semester pertama 2023 ini.

Salah satunya diulas di OTOMOTIF edisi ini. Ya, Mobil listrik New Nissan Kicks e-power yang mengalami upgrade tampilan dan fitur. Masih satu brand, New Nissan Terra VL 4x4. Monggo kebet halaman 6 dan 7!

Selain itu, Toyota kabarnya juga akan mengeluark­an model terbaru dari Toyota Corolla Cross yang nanti bakal diembeli GR Sport.

Suzuki pun lebih heboh.

Pasalnya akan meluncukan Suzuki Grand Vitara dan 1 mobil compact

SUV terbaru. Isunya sih Suzuki Brezza, calon pesaing Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet atau Honda WR-V. Rame nih!

Merek lain adalah Wuling yang infonya juga melansir compact Suvnya. Di sono (Cina) namanya Wuling Alves, namun apa namanya untuk pasar Indonesia nanti.

Masih brand asal Negeri Tirai Bambu yang baru comeback ke Indonesia; Chery. Di IIMS nanti, bakal menghadirk­an SUV yang dinamai Omoda 5 yang modelnya cukup menarik perhatian saat pertama kali tampil di GIIAS 2022 lalu.

Yang enggak kalah menariknya adalah kemunculan mobil nasional Esemka di IIMS 2023 nanti nih. Pasalnya mereka bukan cuma boyong produk lamanya, tapi model baru yang infonya mobil listrik. Wow…

Siap-siap! •

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia