Otomotif

TAMBAHAN FITUR BARU

-

Di jalan bebas hambatan kami lanjutkan menjajal beberapa fitur canggih yang masih sama dengan generasi terdahulu. O iya, seperti sudah disebutkan sebelumnya, pada gear shitter-nya yang tampil baru, terdapat posisi gigi D, B, N dan R.

Nah, untuk posisi gigi P kini dibuat terpisah berupa tombol, yang posisinya di bagian atas tuas dan menyatu dengan fitur Auto Hold. Sedangkan pengaturan EV dan Drive Mode, berada disamping tombol Start/stop.

Kalau model terdahulu ada fitur one pedal operation (OPO), di model yang sekarang cukup aktifkan mode berkendara Eco. Jadi, untuk akselerasi maupun deselerasi, driver hanya perlu menggunaka­n satu pedal saja, yaitu pedal gas.

Tapi ingat, fitur ini lebih efektif digunakan saat kondisi macet. Karena memang dirancang untuk mengurangi kelelahan kaki. Tapi jangan salah, tetap tersedia pedal remnya loh.

Kami juga coba jajal fitur pintar Intelligen­t Cruise Control. Saat kami atur di 80 km/jam pada spidometer dan setelah beberapa saat lari di kecepatan itu, begitu di depan kami ada kendaraan lain yang larinya hanya 60 km/jam, tiba-tiba New Nissan Kicks yang kami kendarai ini secara otomatis memperlamb­at atau menurunkan kecepatann­ya untuk menjaga jarak aman dari kendaraan di depan di kecepatan yang sama 60 km/jam, tanpa kami injak rem.

Sebaliknya ketika mobil di depan makin mempercepa­t lajunya, kecepatan mobil secara otomatis naik kembali di angka 80 km/jam yang sudah kami atur tadi, Keren!

Untuk fitur keselamata­n terbaru yang disematkan Nissan pada Kicks e-power anyar ini, yaitu ketika mobil melebar ke jalur garis marka, maka akan muncul peringatan di layar MID, dibarengi getaran pada lingkar setir.

Selain itu terdapat pula fitur Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Intelligen­t Trace Control dan Hill Start Assist.

Parkir di tempat sempit, kami sangat terbantu dengan adanya fitur Intelligen­t Around View Monitor with Moving Object Detection, yang memudahkan untuk melihat obyek yang menggangu saat berkendara.

 ?? ?? Indikator Lane Departure Warning akan muncul berupa garis warna kuning pada MID
Indikator Lane Departure Warning akan muncul berupa garis warna kuning pada MID

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia