Otomotif

JALAN LUBANG BANYAK LAGI

-

Lapor min, jalanan berlubang tambah banyak lagi. Saya tinggal Ciputat ke arah Pondok Indah lumayan bikin degdegan naik motor. Takut nyangkut di lubang akibat hujan. Mohon waspada teman-teman yang naik motor.

Oiya, bisa gak sih, klaim ke jalan tol? Soalnya tetangga mobil tetangga saya jadi rusak peleknya karena nimpa jalan rusak berlubang di jalan tol.

Yudistira – Tangsel

Berdasar pantauan kami dilapangan memang cukup banyak jalan berlubang di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Maklum karena curah hujan tinggi yang berakibat genangan air bahkan banjir mengakibat­kan jalan berlubang.

Jadi memang harus lebih berhati-hati, terutama buat pengendara motor nih. Sebab jalan berlubang biasanya tertutup oleh genangan air. Waspada ya bro!

Soal klaim kerusakan di jalan tol, sebenarnya bisa dilakukan oleh pemilik mobil. Namun ada sejumlah prosedur untuk dapat klaim akibat jalan rusak atau berlubang di ruas tol. Misal di jalan tol Jasa Marga Group.

Langkah awal, Anda dapat melaporkan terlebih dahulu peristiwa yang dialami di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) ke call center Jasa Marga (14080) atau via aplikasi Travoy di handphone.

Nanti, petugas Call Center akan kirim petugas Mobile Customer Service (MCS) langsung menuju ke lokasi kejadian, yang akan membantu pengguna jalan agar dapat melanjutka­n perjalanan.

Kalau pengguna jalan mengalami kerugian dan akan mengajukan klaim, maka petugas akan menjelaska­n mekanisme penyelesai­annya. Termasuk membuatkan Berita Acara Kerusakan atau Kerugian Pengguna Jalan.

Lalu, proses pengajuan klaim ini disampaika­n kepada Jasa Marga selambat-lambatnya 3x24 jam setelah kejadian, dengan melengkapi bukti-bukti sebagai kelengkapa­n administra­si. Yang terpenting, setelah kejadian langsung lapor saja bang Yudistira. Jangan ditunda-tunda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia