Otomotif

SUDAH DIRINDUKAN

-

Akhirnya gaung mesin motor seperempat liter dengan label kejurnas kembali terasa di sirkuit Mandalika (3-5/3). Pada Kejurnas Sport 250 Mandalika Racing Series (MRS) sudah diramaikan sebanyak 19 starter.

Hal ini karena mengingat kejurnas sport sudah vakum sejak 2018, persiapan mepet, dan lokasi yang baru juga jauh dari markas setiap tim. Namun tak bisa ditutupi juga ada kerinduan melihat battle Yamaha R25 dan Honda CBR250RR di lintasan, kala dalam empat tahun terakhir hanya terdengar di masingmasi­ng OMR.

“Karena kalau ada merek kompetitor, kita jadi tahu sejauh apa perkembang­an dan membuat kita bisa makin pintar cari cara untuk setara level kompetitif­nya,” tutur Galang Hendra yang membela Yamaha AKAI Jaya BAF MBKW2.

“Hasil dua kali podium tiga ini adalah terbaik yang bisa saya raih, setidaknya bisa membuktika­n kalau motor tidak ada masalah dan senang lagi bisa kembali ke lingkungan WSBK dan bertemu dengan teman-teman lama,” lanjut pembalap yang di 2021 berkiprah di World Supersport (WSSP) itu.

Dua balapan dimenangka­n Rheza Danica dari Astra Honda Racing Team (AHRT ). Skuat tim pabrikan Honda ini rutin berlatih di sirkuit Mandalika, mereka

sudah cukup mengenal, ditambah performa motor yang memang lebih kompetitif dibanding Yamaha.

Meski demikian, dari semua skuat Honda yang ada di Kejurnas Sport 250 MRS, banyak pasukan yang berasal dari kalangan sekolah balap. Seperti WH19 Racing School dan 43 Racing School. Ada bantuan akomodasi dan pengiriman motor dari AHM kepada tim-tim balap binaannya.

Juga bagi sekolah balap ini, mereka sudah menunggu adanya kejurnas sport untuk membuktika­n kemampuan dan hasil latihan siswa binaanya.

“Makanya saat ada kabar kalau Kejurnas Sport 250 ada lagi saya senang banget. Terakhir kali 2018 saya saja masih balap, jadi saat itu

belum punya murid untuk dibawa balapan sport yang serius,”kata Wawan Hermawan, Owner dan Mentor WH19 Racing School.

“Makanya waktu era IRS itu selesai, terus ada pandemi, jadi belum pernah bikin motor Honda CBR250RR untuk kejurnas sport, baru kesampaian sekarang nih. Walau mepet, kita maksimalka­n dan Alhamdulil­lah rider kami (Dwiki Hardhiana) selalu ada progress dari sesi latihan sampai Race 2 selesai,” lanjut pria asal Ciamis, Jabar itu.

Pada ronde kedua dan ketiga di Juni, Juli nanti, Mandalika Racing Series (MRS) juga akan ada kelas Kejurnas Sport 150 dan Supersport 600.

Dijamin harus lebih ramai dong.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia