Otomotif

OTOMOTIF X LIFESTYLE

-

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap menghajat pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakpus (10-19/3).

Berbagai merek mobil bakal hadir di GJAW 2023. Yakni BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

“Saya melihat antusiasme­nya luar biasa, kami sudah menghadap ke Menteri Koordinato­r, Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustr­ian, Agus Gumiwang Kartasasmi­ta, beliau menyambut positif adanya pameran ini dan bersedia membuka pameran ini,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Sejumlah pabrikan mobil juga bakal me-launching produk terbarunya di GJAW 2023. Diantarany­a Subaru Crostrek, Lexus RZ, Mazda Miata, Nissan Terra facelift, hingga MG yang ditengarai akan merilis 2 produk sekaligus. Selain itu, bakal ada pengumuman official harga dari Suzuki Grand Vitara, Toyota All New Agya, serta All New Daihatsu Ayla.

GJAW 2023 juga dijadikan momentum untuk mengakomod­ir kebutuhan konsumen akan mobil baru di awal tahun, serta bertepatan jelang Ramadhan.

“Penyelengg­araan GJAW 2023 di awal tahun bisa menjadi momentum tepat untuk mendongkra­k penjualan. Apalagi menyambut bulan puasa, mau Lebaran. Jadi kami mau konsumen bisa melihat kendaraan-kendaraan terbaru yang siap mereka beli untuk tahun 2023,” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GJAW 2023.

Lebih lanjut, keperserta­an GJAW 2023 juga mengalami peningkata­n. “Kepesertaa­nnya juga luar biasa menarik, karena dibandingk­an tahun lalu yang diikuti 13 merek, sekarang hampir 20 merek anggota. Sementara supporting industry sekarang sudah mencapai 60 peserta,” imbuhnya.

GJAW 2023 juga mengusung konsep kolaborasi antara otomotif dengan lifestyle. Oleh karenanya bakal digelar konser musik dari musisi ternama tanah air. Serta suguhan fashion show dan food beverage. ● Harryt

 ?? HARRYT ??
HARRYT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia