Otomotif

AMAN SEKALIGUS GAYA

-

Buat Anda yang memelihara kucing di rumah, pasti pernah merasakan jok motor rusak karena dicakar. Kucing memang merupakan hewan yang memiliki kebiasaan alami mencakar benda. Nah, jok motor kerap jadi objek yang digemari kucing untuk melampiask­an kebiasaann­ya.

Jok motor memiliki tekstur yang sangat nyaman di kuku kucing, sehingga kebiasaan ini kerap dilakukan berulang.

“Kucing ini hewan teritorial, sehingga saat menggaruk suatu benda misalnya jok motor, itu mereka menandakan wilayah mereka,” jelas drh. Nurul Hafsari dari DNA Animal Clinic Bogor.

Nurul menambahka­n, ketika kucing mencakar, pada kukunya terdapat kelenjar yang dapat mengeluark­an bau. Bau ini biasanya hanya kucing saja yang dapat membedakan.

Oleh karena itu, jika jok motor telah dicakar oleh kucing A, maka kucing lain tidak akan berani melakukan hal yang sama di tempat itu.

Tentu hal itu akan merugikan Anda sebagai pemilik motor. Pasalnya cakaran kucing sering kali membuat kulit jok motor bolong, robek, bahkan ada yang sampai kelihatan busa joknya.

Namun, tak perlu khawatir. Sebab, ada solusi yang membuat jok motor Anda aman dari cakaran kucing, sekaligus tampil gaya. Yakni memasang cover jok motor, salah satunya buatan Arvi Creations.

“Awalnya sewaktu saya punya Vespa Sprint, saya kesal joknya habis dicakarin kucing terus. Mana kulit jok Vespa harganya lumayan kan,” buka Arkananta Dimitrie Valisiano, pemilik Arvi Creations saat ditemui di workshop- nya di kawasan Jagakarsa, Jaksel ini.

Cover jok buatan Arvi Creations ini terbuat dari bahan tanpa serat yang tidak disukai kucing. Dilapis lagi menggunaka­n bahan karet yang membuatnya antiair juga.

Pria yang kerap disapa Arvi itu mengatakan, kombinasi bahan tersebut merupakan hasil riset sendiri bekerja sama dengan pabrik garmen yang dinamakan Max Protection.

“Sekilas seperti bahan jaket outdoor, tapi disesuaika­n lagi agar pas peruntukka­nnya. Memang sedikit licin di awal, tapi kalau sudah dipakai beberapa kali jadi kesat,” tambah pria penggemar musik ini.

Bicara harga, cover jok motor buatan

Arvi Creations ini punya banderol cukup bersahabat, yakni mulai

Rp 60 ribuan.

“Untuk cover jok dengan warna polos harganya Rp 60 ribuan. Sementara yang full print atau bergambar harganya

Rp 90 ribuan,” lanjut Arvi.

“Kami juga ada beberapa edisi khusus kolaborasi seperti dengan Skuter Tuning yang didesain oleh Muklay, harganya Rp 125 ribu,” imbuhnya.

Khusus varian full print, konsumen bisa request menggunaka­n desain sendiri dengan minimal pemesanan 30 pieces dengan proses pengerjaan 2-3 hari.

“Biasanya ini untuk reseller, bengkel atau komunitas yang ingin pakai logonya sendiri. Harganya juga khusus karena jatuhnya pesan grosir,” lanjut penunggang Honda Vario 150 ini.

Cover jok motor Arvi Creations tersedia dalam dua ukuran tanpa perbedaan harga, yaitu kecil untuk motor-motor seperti Honda BEAT, Yamaha Mio dan sejenisnya.

Serta ukuran besar untuk motor-motor seperti Yamaha NMAX, Honda

PCX dan skutik 150-160 cc lainnya.

“Ada juga ukuran khusus untuk skutik yang lebih besar lagi seperti Yamaha XMAX dan Honda Forza,” pungkas Arvi.

Tertarik pasang di jok motor Anda? Silakan mengunjung­i beberapa marketplac­e dengan nama toko Arvi Creations. Atau bisa lihat-lihat dulu di akun Instagram @arvicreati­onsiddan Tiktok @ arvicreati­ons.

 ?? FOTO: RASPATI ??
FOTO: RASPATI
 ?? ??
 ?? ?? Terdapat perekat velcro sebanyak 2 buah dibelakang agar semakin kuat
Terdapat perekat velcro sebanyak 2 buah dibelakang agar semakin kuat
 ?? ?? Untuk perawatan, disarankan cuci secara manual dengan tangan
Untuk perawatan, disarankan cuci secara manual dengan tangan
 ?? ?? Cover jok varian full print hasil kolaborasi dengan Skuter Tuning x Muklay. Harga Rp 125.000
Cover jok varian full print hasil kolaborasi dengan Skuter Tuning x Muklay. Harga Rp 125.000
 ?? ?? Dibuat custom fit sesuai ukuran jok motor, jadi enggak bakal kedodoran
Dibuat custom fit sesuai ukuran jok motor, jadi enggak bakal kedodoran
 ?? ?? Khusus varian full printing bisa dipakai bolak-balik
Khusus varian full printing bisa dipakai bolak-balik

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia