Otomotif

E1 MULAI DIPRODUKSI DI CIKANDE

- ● Harryt

Jelang tutup tahun 2023, mobil listrik Seres E1 yang diageni oleh PT Sokonindo Automobile, resmi mulai diproduksi di Cikande, Serang, Banten (14/12). Hal ini menunjukka­n investasi yang sudah ditanamkan sejak beberapa tahun mulai membuahkan hasil.

Dengan diproduksi lokal, Seres E1 berupaya menghadirk­an kendaraan berkualita­s namun dengan harga yang terjangkau. Terbukti Seres E1 dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 189 juta ( on the road DKI Jakarta).

“Kami merasa bangga bisa memulai perakitan Seres E1 di Indonesia, sehingga konsumen bisa dengan segera memiliki kendaraan listrik impiannya ini di garasinya segera. Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatka­n kendaraan listrik yang terjangkau, dan bisa mendukung mobilitas yang berkelanju­tan di Indonesia,” terang Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile.

Diproduksi­nya Seres E1 di pabrik Cikande, menjadikan­nya mobil listrik kedua yang dirakit di pabrik Sokonindo Automobile. Diklaim telah memanfaatk­an teknologi modern berbasis industri 4.0, dan sumber daya manusia (SDM) terstandar­isasi tinggi.

Teknologi robotik yang diusung pabrik DFSK mengadopsi lengan robotik. Serta mendapatka­n dukungan operasi otomatis melalui pemanfaata­n internet untuk koordinasi­nya.

Ringkasan spesifikas­i Seres E1, dibekali baterai Lithium Iron Phosphate, dengan jarak tempuh maksimal 220 km (E1 Type L), dan disertai pengisi daya baterai sehari-hari di rumah. Torsi maksimal di 100 Nm, dipadukan transmisi otomatis.

Sejumlah fitur keamanan sudah tersedia, mulai dari Antilock braking system (ABS), electronic brake distributi­on (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara. Khusus Seres E1 Type L juga dibekali fitur Electronic Stability Control, dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

PT Sokonindo Automobile menjamin Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun yang menjamin kendaraan, dan bebas perawatan selama 3 tahun.

 ?? ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia