Otomotif

RESMI DIBANDEROL MULAI RP 358 JUTA

-

Setelah dibuka keran pemesanan sejak diperkenal­kan secara resmi oleh Wuling Motors Indonesia (Euling) sebulan lalu, Jumat ini (15/12) pabrikan berlambang W berlian mengumumka­n harga resmi dari Wuling Binguo EV.

Acara pengumuman banderol resmi mobil listrik kompak terbaru Wuling ini berlangsun­g di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Berkesempa­tan hadir dalam acara tersebut yaitu Kepala Staff Kepresiden­an, Jendral (Purn.) Bapak Dr. Moeldoko, beserta perwakilan dari 3 BUMN, yaitu Bank Mandiri, PLN, serta Telkomsel.

Ya, pasalnya dalam momen tersebut Wuling Motors juga sekalian mengumumka­n langkah strategisn­ya dalam membangun ekosistem kendaraan elektrifik­asi buatannya dengan mengganden­gan 3 BUMN yang tadi disebutkan. Dimana ditargetka­n pada 2004 mendatang akan tersedia 100 titik Stasiun Pengisian

Kendaraan Listrik

(SPKLU) untuk line EV keluaran

Wuling.

“Kami melakukan penandatan­gan MOU atau nota kesepahama­n dengan 3 perusahaan negara, yakni PLN Icon Plus, Bank Mandiri dan Telkomsel untuk memperkuat posisi kendaran listrik Wuling di Tanah Air,” ujar Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors Indonesia.

Oiya, Binguo EV saat ini tersedia dalam 2 pilihan tipe, yakni Long Range yang diklaim bisa menempuh jarak 333 km, dan Premium Range yang punya daya jelajah hingga 410 km.

Untuk harga, varian Longe Range yang menggunaka­n baterai berkapasit­as 31,9 kwh dilabel seharga Rp 358 juta on the road

DKI Jakarta. Sedangkan Binguo EV Premium yang mengusung kapasitas baterai 37,9 kwh, dibanderol lebih mahal Rp 50 juta, yakni Rp 408 juta.

Sekadar info, baik Binguo EV Long Range dan Premium Range, baterainya telah di mendapat sertikasi IP67 alias tahan air loh.

“Baterainya sudah diuji sekitar 40 macam metode pengetesan, dan tidak ada kendala apa pun,” bilang Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors. Bahkan Danang mengatakan dalam pengujian yang ekstrem sekalipun, baterai yang digunakan pada Binguo EV ini tidak ada resiko terbakar.

Oiya, menurut Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, hingga saat ini pemesanan Binguo EV telah mencapai 3.000 unit. Woww.. mantul!

Dan kerennya lagi, bila sebelumnya promo garansi seumur hidup atau Lifetime Core EV Components Warranty hanya diberlakuk­an saat preorder Binguo EV, “Setelah pengumuman harga resmi hari ini, kami perpanjang warranty ini sampai akhir Desember 2023. Dan itu berlaku untuk semua varian, baik yang Premium Range maupun Long Range,” tambah Dian.

Selain itu, calon konsumen juga akan mendapatka­n free AC Charging Device berdaya 7 kw, serta Storage Box, Solar Film dan Floor Mats, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Waahh.. sikat tuh sob, mumpung masih ada waktu hingga 31 Desember 2023 nanti! .

 ?? FOTO: F. YOSI ??
FOTO: F. YOSI
 ?? FOTO: RAYHAN GRIDOTO ?? Promo pembelian Bingo EV hingga 31 Desember 2023
FOTO: RAYHAN GRIDOTO Promo pembelian Bingo EV hingga 31 Desember 2023
 ?? ?? Arif Pramadana. Targetkan 100 titik SPKLU untuk kendaraan listrik Wuling lewat kerjasama dengan 3 BUMN
Arif Pramadana. Targetkan 100 titik SPKLU untuk kendaraan listrik Wuling lewat kerjasama dengan 3 BUMN
 ?? ?? Harga resmi Wuling Biguo EV
Harga resmi Wuling Biguo EV

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia