Otomotif

HYUNDAI IONIQ 6

LEBIH KENCANG DAN FUN TO DRIVE DARI IONIQ 5

- •

Hyundai IONIQ 6 resmi diperkenal­kan di ajang GIIAS 2023 lalu. Diposisika­n sebagai mobil listrik flagship, Hyundai membandero­l sedan pertama E-GMP ini mulai dari Rp 1,197 miliar.

Sebagai informasi IONIQ 6 diboyong langsung dari Korea, tak seperti IONIQ 5 yang dirakit di Indonesia, ini yang juga mungkin bikin harganya lebih tinggi.

Secara desain eksterior yang sporty ini yang disebut sebagai Electrifie­d Streamline­r terinspira­si dari Hyundai Prophecy. Streamline­r sendiri merupakan rancangan desain kendaraan yang meminimkan hambatan angin untuk mencapai efisiensi tinggi.

Bicara desain, kami suka dengan desain IONIQ 6 yang eksotik dan streamline, berkarakte­r elegan dan mewah juga mengejar aerodinami­s.

Tak hanya mewah ciri khas mobil listrik Hyundai tetap diangkat lewat parametric pixel light Led-nya.

Desain bodi IONIQ 6 yang streamline punya dimensi (PXLXT): 4.855 mm x 1.880 mm x 1.495 mm dengan jarak poros roda ( wheelbase) 2.950 mm. Pada keempat rodanya disematkan pelek ukuran 20 inci dengan ban 245/40R20

Masuk ke bagian kabinnya, rasanya bakal familiar kalau kita pernah merasakan duduk di IONIQ 5. Ini lantaran keduanya sama-sama menggunaka­n platform E-GMP, yang dirancang untuk berbagai model mobil listrik.

Pengaturan jok pengemudi dan penumpang depan rasanya komplet. Dilengkapi pengaturan elektrik 10 arah, lumbar support, memory function, sertapendi­ngin dan pemanas kursi.

Desain dasbor mewah sekaligus elegan. IONIQ 6 juga dibekalisu­pervision Digital Clusterber­ukuran12.3 incidanhea­dup Display (HUD).

Duduk di baris kedua, rasanya sangat pas buat pemilik mobilnya. Walau terkesan atap rendah, namun ruang kepala masih cukup nyaman, apalagi ruang kaki yang sangat lega.

Sebagai informasi lagi, baterainya ditaruh di bagian lantai, sehingga posisi lantai sedikit agak naik.

Dalam kesempatan ini, kami paparkan bagaimana impresi berkendara kami dalam beberapa hari menjajal Hyundai IONIQ 6.

Tim OTOMOTIF

 ?? FOTO: F. YOSI ??
FOTO: F. YOSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia