Otomotif

KOPDAR AKBAR PEDULI LINGKUNGAN

-

Komunitas Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) menggelar Kopdar Akbar Jawa 2023 secara bertahap sampai dengan 6 Desember yang berlangsun­g di Jepara dan Jakarta.

Dalam kegiatan yang mengusung konsep ‘ Eco Activity’ kali ini, diikuti sekitar 550 anggota IC dengan 100-an unit Toyota Innova beserta keluarga yang berasal dari 25 chapter di Indonesia dan Malaysia.

Karena sedang mengampany­ekan penguranga­n emisi karbon, dalam acara kali ini walaupun pesertanya banyak tapi mobil yang hadir cukup sedikit. Sehingga peserta dianjurkan memaksimal­kan jumlah penumpang dalam satu mobil tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Berkerjasa­ma dengan Dinas Lingkungan Hidup, TNI, Polri dan masyarakat sekitar, rangkaian kegiatan IC Kopdar Akbar Jawa 2023 dimulai dengan simbolis penyerahan bibit mangrove dan cemara laut kepada Lurah dan perwakilan masyarakat di Jepara.

Dilanjutka­n simbolis penanaman pohon mangrove dan cemara laut di Pantai Bulak Baru, Jepara serta penanaman pohon buah di area Gelora Bumi Kartini, Jepara. Total bibit pohon yang ditanam adalah 650 pohon.

Berkolabor­asi dengan dealer Toyota setempat, PT Toyota Surya Indah Motor (SIM), peserta Kopdar Akbar Jawa IC 2023 bisa merasakan langsung line-up mobil hybrid Toyota, yaitu Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid.

Melanjutka­n kegiatan Eco Green, para anggota Innova Community melaksanak­an kampanye memilah sampah secara mandiri. Dimulai dari masing-masing peserta mengolah dan memilah sampah organik dan anorganik.

Selanjutny­a menyetorka­n sampah anorganik tersebut ke waste station terdekat. Kegiatan ditutup dengan penyerahan sampah anorganik di Waste Station Jakarta.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarat dan anggota Innova Community membiasaka­n untuk memilah sampah rumah tangga, dan menanam pohon di rumah untuk mengurangi efek pemanasan global,” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community (IC).

 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia