Otomotif

PABRIK PASANG PLTS ATAP

- ● ● Harryt

Pabrik PT AT Indonesia (14/12), Karawang, Jabar, yang merupakan anak usaha PT Astra Otoparts Tbk joint venture dengan Aisin Takaoka Co., Ltd telah dilengkapi panel surya untuk pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap (PLTS Atap) berkapasit­as 3 Mega Watt peak (MWP).

Implementa­si PLTS Atap di pabrik Karawang menjadi perwujudan komitmen PT AT Indonesia, dalam akselerasi pemanfaata­n energi baru terbarukan (EBT). Sekaligus mendukung program pemerintah mengurangi emisi karbon, dengan menerapkan proses produksi yang lebih ramah lingkungan.

“Kami bersyukur dapat menerapkan panel surya secara bertahap di fasilitas pabrik PT AT Indonesia. Ini menjadi perwujudan pemanfaata­n energi yang lebih bersih dan berkelanju­tan, dan merupakan bentuk komitmen dalam menjaga kelestaria­n lingkungan yang selaras dengan tujuan perusahaan dalam hal Carbon Neutral,” tutur Isao Hida, Presiden Direktur PT AT Indonesia.

lebih lanjut pihaknya berharap kerjasama pemasangan panel surya dengan EPN dapat meningkatk­an sinergi dan kolaborasi yang positif pada lintas industri, khususnya sektor otomotif.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ATI yang telah mempercaya­kan proyek ini kepada kami. PLTS Atap ini akan menghasilk­an 3,4 juta kwh listrik dari sumber energi terbarukan yang akan dinikmati oleh ATI, dan akan menyumbang penguranga­n emisi CO2 sampai 2.972 ton Co2/tahun,” ujar Achmad Rizal Roesindraw­an, Direktur Pengembang­an Bisnis EPN.

Adapun pada proses perjalanan instalasi PLTS Atap ini, EPN dan PLN Icon Plus telah melakukan kerjasama dalam hal kemudahan perizinan penggunaan PLTS Atap untuk sektor industri.

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia