Otomotif

PENJUALAN ONLINE SPARE PART LARIS

-

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkata­n penjualan spare parts secara online melalui aplikasi Mysuzuki laris di luar Jabodetabe­k.

Yakni pemesanan spare parts sepeda motor tertinggi dikuasai oleh wilayah Jawa Barat, dan disusul oleh Jawa Timur, DKI Jakarta, hingga Banten.

Sedangkan untuk mobil, pemesanan spare parts didominasi oleh wilayah Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, dan disusul oleh Jawa Timur hingga Kalimantan Selatan.

Distribusi yang merata hingga ke luar Jabodetabe­k dan luar pulau Jawa dapat direalisas­ikan berkat dukungan jaringan dealer resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia.

Terhitung hingga kini, jaringan distribusi dan pelayanan spare parts di Mysuzuki didukung oleh 47 dealer mobil, 17 dealer motor, dan 4 dealer Outboard-motor (OBM).

Data akumulasi yang dikumpulka­n PT SIS menunjukka­n pemesanan spare parts terbanyak masih didominasi oleh sepeda motor dengan kontribusi sebesar 59,79%, sedangkan untuk mobil sebesar 40,12% dengan catatan bahwa layanan penjualan spare parts motor mulai dilayani sejak tahun 2018 dan mobil pada tahun 2020.

“Melalui pencapaian ini, kami sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan setia yang telah mempercaya­kan pembelian spare parts, aksesori hingga booking service secara online melalui aplikasi Mysuzuki. Tentunya angka ini menjadi motivasi dan semangat kami untuk terus meningkatk­an pelayanan terbaik, melalui Mysuzuki agar seluruh pelanggan setia kami bisa merasakan manfaat dan kemudahann­ya,” papar Christiana Yuwantie, Spare Parts Dept. Head SIS.

Mysuzuki juga telah bekerjasam­a dengan sistem pembayaran digital dan layanan pengiriman barang. Aplikasi Mysuzuki dapat diunduh dari Play Store dan App Store.∫

 ?? ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia