Otomotif

RIDING POSITION & HANDLING

-

Ukuran EM1 e: kecil, enggak beda jauh jika dibanding BEAT, cuma sedikit lebih pendek. EM1 e: memiliki panjang x lebar x tinggi 1.795 x 680 x 1.080 mm, kalau yang PLUS karena ada tambahan behel, panjangnya 1.860 mm. Sedang BEAT 1.877 x 669 x 1.074 mm. Enggak beda jauh kan?

Tapi meski kecil, bobot EM1 e: ternyata lebih berat. Berdasarka­n data terkini, EM1 e: 94 kg, sedangkan EM1 e: PLUS 96 kg. Jadi lebih berat 5 kg dan 7 kg dari BEAT yang hanya 89 kg. Maklum rangka EM1 e: jenis underbone pakai pipa bulat.

Ketika coba dinaiki, bisa dipastikan EM1 e: akan sangat ramah untuk pengendara pemula, seperti ibu rumah tangga atau anak remaja, karena tinggi joknya hanya 740 mm persis dengan BEAT. Jadi buat yang tingginya kisaran 160 cm pun dijamin enggak akan kesulitan menaikinya.

Saat duduk, yang langsung bisa dirasakan adalah nyaman! Karena joknya punya dimensi yang lebar dan busanya tebal, sehingga terasa sangat empuk. Beda jauh kalau dibanding BEAT yang sangat sempit.

Posisi berkendara yang ditawarkan juga mirip BEAT, karena deknya tinggi sehingga buat yang punya postur lebih dari 170 cm pasti kaki jadi terasa nangkring, kalau perjalanan lama biasanya akan lekas pegal.

Sisi positifnya dek EM1 e: ini ternyata sangat panjang, untuk sepatu ukuran 45 sekalipun pasti terasa lega. Misal mau dipakai untuk angkut barang seperti galon air pun pasti bisa muat.

Bagaimana dengan handlingny­a? Ternyata meski bobotnya lebih berat dari BEAT, kalau dirasakan malah kesannya lebih ringan dan tentunya sangat lincah! Sama sekali enggak ada kesulitan saat dipakai meliak-liuk di lintasan yang disajikan.

Redaman suspensiny­a juga patut diacungi jempol. Empuk banget! Jadi kesan pertama yang dirasakan sangat nyaman. Rasanya lebih empuk dari suspensi milik BEAT.

Oiya untuk depan andalkan suspensi teleskopik dengan ukuran as yang tampak besar, sehingga kesannya kekar. Sedang suspensi belakang model ganda tanpa setelan.

Delkevic juga menawarkan pelek untuk XMAX dengan banderol terjangkau. Secara ukuran sama dengan standar, 3.50x15 inci di depan dan 4.00x14 inci di belakang. Terbuat aluminium alloy dengan motif palang 6.

Pemasangan pelek secara plug & play di XMAX jadi mudah. Pelek ini dijual seharga Rp 4,9 jutaan dengan pilihan warna merah, chrome, hitam, emas dan biru.

 ?? ?? Posisi duduk mirip BEAT dan terasa sangat lincah
Kunci kontak konvension­al, di sebelahnya ada power outlet
Posisi duduk mirip BEAT dan terasa sangat lincah Kunci kontak konvension­al, di sebelahnya ada power outlet
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia