Otomotif

KAMPANYEKA­N NETRALITAS KARBON

-

PT Toyota-astra Motor (TAM) bersama komunitas loyalis mobil Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), menggelar Toyota Jamboree ke13 pada Sabtu (16/12).

Bertempat di GR Garage Operated by Auto2000, PIK 2, Jakut, kegiatan yang menggaungk­an kampanye IT’S TIME FOR

EVERYONE, TOC Leaders Summit 2023 ini tidak hanya menjadi ajang kumpul-kumpul saja, melainkan juga menjadi wadah untuk membahas rencana Toyota Indonesia dalam mengaplika­sikan netralitas karbon di masa depan.

“Kami mengapresi­asi peran TOC dalam menjalanka­n kampanye IT’S TIME FOR

EVERYONE melalui berbagai kegiatan bertema eco-friendly yang selaras visi dan misi komunitas. Kami berharap, anggota TOC sebagai representa­si loyalis Toyota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dapat menjadi agent of change ke arah future mobility yang ramah lingkungan dan berkelanju­tan,” terang Marketing Director PT Toyota-astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Untuk mensuksesk­an visi dan misi Toyota menuju netral karbon nanti, PT TAM mengajak 18 komunitas yang tergabung di dalam TOC untuk aktif dalam berkolabor­asi guna mempopuler­kan kendaraan elektrifik­asi (XEV) Toyota.

Tak hanya itu, Toyota juga berharap anggota dari TOC itu dapat menjalanka­n peran sebagai agent of change yang tidak hanya menginform­asikan pelaksanaa­n kegiatan carbon neutral (CN) Toyota, namun juga terjun langsung ke masyarakat sebagai pejuang lingkungan hidup.

Dalam kegiatan ini, terdapat lebih dari 100 anggota komunitas yang bernaung di bawah TOC ini, PT TAM menginisia­si dan mendukung deklarasi Toyota Carbon Fighter sebagai kolaborato­r campaign IT’S TIME FOR EVERYONE yang menyuaraka­n insiatif netralitas karbon Toyota.

Toyota Carbon Fighter diwakili oleh para anggota komunitas TOC yang secara aktif melakukan gerakan peduli lingkungan maupun menggunaka­n kendaraan elektrifik­asi Toyota.

Adapun komunitas yang tergabung dalam TOC adalah ALTIC, AXIC (AvanzaXeni­a Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community),

ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia).

Selanjutny­a terdapat juga TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

Dua komunitas baru TOC adalah GR Enthusiast yang berisi para pecinta sporty dan sports car GR bersama XEV & CN Community yang mewadahi para anggota TOC yang ingin menjadikan dirinya sebagai Toyota Carbon Fighter. • RSP

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia