Otomotif

HANDLING & KENYAMANAN

-

Subaru Outback boleh kami acungi jempol soal kenyamanan suspensiny­a. Bisa jadi ini Subaru dengan suspensi paling lembut dan nyaman yang pernah kami tes.

Kelembutan suspensiny­a ternyata tak mempengaru­hi terlalu besar pada handling- nya. Buktinya, Outback diajak bermanuver di kecepatan tinggi tetap membuat pengemudin­ya merasa tetap percaya diri, walaupun memiliki ground clearance yang cukup tinggi.

Setelan suspensiny­a mampu meredam guncangan dengan baik saat melewati jalanan tidak rata dan bergelomba­ng. Peredamann­ya kami rasakan jempolan. Dengan struktur rangka baru dari Subaru Global Platform (SGP), rasanya getaran serta kebisingan dapat diredam dengan baik.

Karena Subaru Outback dibekali penggerak semua roda alias All Wheel Drive (AWD), membuatnya lebih fleksibel saat dibawa ke medan jalan yang beragam.

Apalagi, Outback ini juga dibelai fitur X-mode yang punya pilihan mode Snow/dirt dan Deep Snow/mud yang bisa dipilih dari layar head unit.

Saat di mode Snow/dirt otomatis fitur Hill Descent Control juga aktif untuk memudahkan ketika menuruni jalan menurun.

Sementara saat gunakan mode Deep Snow/mud, sebagai tambahan kontrol traksi akan mati secara otomatis sehingga tenaga dan torsi bisa disalurkan ke roda tanpa ada intervensi.

Menariknya lagi saat kami lakukan tes, ada salah satu roda yang kehilangan traksi teknologi Active Torque Split bakal mendistrib­usikan tenaga ke roda yang masih mendapat traksi. Yang perlu diingat, X-mode ini bisa diaktifkan saat kecepatan mobil berada di bawah 20 km/jam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia