Otomotif

PANAS DI AWAL TAHUN

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Bukan, bukan… maksudnya bukan kondisi cuaca di Indonesia yang sedang panas loh. Malah lagi dilanda musim penghujan di sebagian besar negeri tercinta kita ya.

Namun maksud seperti di judul adalah suasana tetap memanas meski baru masuk bulan pertama tahun 2024. Terlebih di dunia otomotif Tanah Air.

Sebut saja pasar kendaraan roda dunia alias motor yang tampak semakin panas, jika menyaksika­n Yamaha yang mengawalin­ya dengan menghadirk­an motor barunya di bulan Januari ini.

Yup, skutik Yamaha Lexi terbaru dengan labelan Lexi LX 155. Dari Namanya itu jelas Lexi mengganti mesin dengan kapasitas lebih besar, dari 125 cc ke 155 cc seperti Yamaha NMAX.

Selain mesin, ternyata juga menyuguhka­n desain dan fitur anyar dibanding Lexi sebelumnya. Menarik? Jelas karena disegmen ini, akan berhadapan dengan Honda Vario 160 cc yang lebih dulu muncul.

Tapi apakah Lexi LX 155 sanggup melawan Vario 160? Lihat harga, spek dan model boleh dikatakan bisa bersaing. Namun baru impresi dan mambaca data spesifikas­inya. Belum dites secara utuh oleh Test Rider OTOMOTIF.

Nah, pengin tahu impresi dan speknya seperti apa, silakan kebet halaman 10 dan 11 edisi ini. Jangan pesan atau beli dulu, sebelum baca hasil pengetesan kami. Sabar ya, nunggu motor tes datang ke redaksi. Yuk Yamaha!

Selain roda dua, suasana panas masih terasa pula di kendaraan roda empat atau mobil. Terutama di kategori compact SUV antara Mitsubishi xforce dengan Toyota Yaris Cross yang berbahan bakar bensin.

Keduanya boleh dibilang rival terbesarny­a meski ada pesaing lain seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara dan lainnya.

Mau paham lebih komprehens­if soal xforce dan Yaris Cross? Gak usah berlamalam­a, langsung buka halaman 6 dan 7 aja Sob.

Ulasan lainnya enggak kalah hot alias panas juga loh. Selamat menikmati edisi spesial ini.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia