Otomotif

ALASAN MEMILIH INDONESIA

-

Terbesit pertanyaan mengapa BYD memilih Indonesia, padahal BYD diketahui telah memiliki pabrik di Thailand. Hal ini dijawab oleh Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

Selain karena Indonesia sebagai pasar terbesar otomotif di Asia Tenggara, serta populasi terbesar ke-4 dunia dengan penduduk 277 juta jiwa pada 2023. Eagle Zhao juga melihat potensi lain. Apa itu?

“Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif dalam mengadopsi tren, termasuk inisiatif untuk menurunkan emisi dengan penggunaan kendaraan listrik,” sebut Eagle.

Ia melanjutka­n, Pemerintah Indonesia juga sangat responsif untuk mendukung perkembang­an tersebut dengan regulasi yang dikeluarka­n.

“Kami melihat hal ini sebagai suatu hal yang positif dan dengan inovasi teknologi yang kami miliki, BYD ingin berkontrib­usi mengembang­kan perilaku masyarakat sebagai bagian dari ekosistem energi baru. Maka, mulai hari ini (18/1), konsumen di Indonesia memiliki pilihan kendaraan energi baru yang hadir secara proporsion­al dari segi inovasi teknologi, desain, fitur, kualitas, dan harga,” imbuh Eagle.

Selain sebagai pembuka pintu untuk masuk pasar Indonesia, ketiga model BYD juga diposisika­n sebagai bagian dari strategi BYD dalam menguatkan pondasinya di Indonesia.

Peluncuran perdana BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal turut dibuka kran pre-booking. Serta turut digelar eksibisi di pusat perbelanja­an di Jakarta dan sekitarnya.

Yakni di Mall Kelapa Gading (19-21 Januari 2024), Pondok Indah Mall (2428 Januari 2024). Dilanjut Summarecon Mall Serpong (31 Januari-4 Februari 2024), dan Central Park Mall (7-11 Februari 2024).

“Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif dalam mengadopsi tren, termasuk inisiatif untuk menurunkan emisi dengan penggunaan kendaraan listrik.”

Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia