Otomotif

FITURNYA GILA!

-

Tanpa prosesi launching khusus, Minggu (21/1) PT TVS Motor Company Indonesia meluncurka­n versi terbaru dari Callisto, yaitu Callisto 125.

Bukan hanya kapasitas mesin dinaikkan dari 110 cc jadi 125 cc, namun ternyata banyak yang berubah, bahkan fiturnya makin fungsional dan lebih gokil dibanding rival sekelas!

Secara tampilan sekilas memang tetap khas Callisto, yaitu skutik bergaya retro. Namun ternyata dibekali banyak fitur baru. Contoh spidometer­nya kini pakai kombinasi analog dan digital.

Kemudian di area bawah setang kiri juga ada yang baru, kini jadi tempat lubang pengisian tangki bensin. Karena tangkinya dipindah ke bawah dek. Bukan lagi di belakang di bawah behel.

Nah tujuannya ternyata agar bagasi di bawah jok kapasitasn­ya makin besar. Enggak tanggung- tanggung, mencapai 33 liter! Lebih besar dari milik Honda PCX 160 yang 30 liter. Makanya Callisto 125 bisa menelan 2 buah helm full face, gokil! Honda Scoopy atau Yamaha Grand Filano kalah jauh.

Yang juga baru suspensi belakang, dilengkapi setelan 3 tingkat dan juga ada Monotube Canister Gas.

Mesinnya jadi 125 cc SOHC 2 katup injeksi bernama Ecothrust Fuel (ETFI), berpending­in udara. Tenaga maksimal 8 dk di putaran mesin 6.500 rpm dan torsi maksimal 10,5 Nm di 4.500 rpm. Tersalur ke roda belakang tentunya lewat transmisi CVT.

Callisto 125 ditawarkan dalam 2 tipe. Tipe Basic terdiri dari dua pilihan warna yaitu Solid White dan Titanium Grey, harganya Rp 21,7 juta (OTR Jakarta), sedangkan tipe Premium yang juga terdiri dari dua pilihan warna yaitu Mustard Yellow dan Khaki Brown, harganya Rp 22,3 juta (OTR Jakarta).

 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ?? ??
 ?? ?? Bagasi sangat luas, 33 liter!
Bagasi sangat luas, 33 liter!
 ?? ?? Spidometer perpaduan analog dan digital
Spidometer perpaduan analog dan digital
 ?? ?? Lubang pengisian bensin pindah ke bawah setang
Lubang pengisian bensin pindah ke bawah setang

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia