Otomotif

MULAI MOBIL CINA HINGGA PAJAK NAIK

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Masuk bulan Februari 2024, ternyata tidak kalah seru. Silakan buktikan pada OTOMOTIF edisi yang sedang Anda pegang saat ini. Banyak yang seru kan?

Mari kita beda satu persatu, mulai dari coverline deh. OTOMOTIF mengangkat ulasan First Drive mobil listrik asal Cina yang digadang-gadang bakal menjadi ‘kuda hitam’ bagi APM mobil di Indonesia. Tak terkecuali pabrikan Jepang yang sudah puluhan tahun masuk ke Tanah Air.

Ya, BYD atau kepanjanga­n dari Build Your Dreams yang baru saja masuk ke Indonesia. Dan kali ini, OTOMOTIF menjajal langsung BYD Dolphin.

Mobil itu merupakan produk BYD paling murah (harga) yang dipasarkan di Indonesia.

Kabarnya sih harga di bawah Rp 500 juta. Atau, Rp 400 jutaan.

Cukup menarik kalau harganya memang benar di bawah itu. Karena bakal semakin ramai pilihan mobil listrik di bawah Rp 500 juta. Ada Neta, MG dan Wuling.

Nah, seperti apa impresi pertama mengendara­i BYD Dolphin tipe paling tinggi? Langsung buka halaman 8.

Selain itu, OTOMOTIF juga menyajikan Komparasi mobil kategori Small SUV 5- seater yang belakang sedang naik daun dan banyak model-model baru. Baik dari brand Jepang, Korea Selatan hingga Cina.

Lebih lengkapnya dan mau tahu small SUV 5- seater apa yang cocok untuk Anda, kami ulas secara komprehens­if berikut hasil pengetesan­nya pada halaman 6 dan 7. Monggo…

Selain itu, penikmat motor juga enggak perlu iri. Karena kami juga kasih ulasan-ulasan menarik. Contoh di halaman 10, ada First Ride Suzuki Burgman 125EX.

Skutik baru Suzuki ini jangan dianggap remeh loh, karena bisa jadi pesaing Honda Vario 125. Penasaran? Langsung kebet aja ya artikelnya. Fans Suzuki mana suaranya?

Lalu ada pula First Impression Vespa 946 Dragon. Eits, ulasan Vespa satu ini eksklusif loh gaes. Pasalnya Aant, Redaktur Teknik R2 & Test Rider OTOMOTIF menyaksika­n langsung peluncuran­nya di Hong Kong. Gas langsung halaman 11!

Oiya, wahai warga DKI Jakarta, sepertinya Anda bakal dibebankan oleh tarif perpajakan mobil dan motor yang mengalami kenaikan.

Katanya sih supaya warga Ibu kota beralih ke transporta­si umum. Pindah ke mobil listrik kali Bos? Hehehe… Sok dikebet halaman 4 deh biar jelas.

Satu lagi yang enggak kalah menariknya, ulasan launching tim-tim Motogp 2024 yang masih berlangsun­g hingga kini. Kami suguhkan pada halaman 14 sampai dengan 16. Gasken!•

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia