Otomotif

SIAP GELAR 7 PAMERAN

-

Seven Event akan melaksanak­an tujuh pameran otomotif di tahun 2024. Mulai pameran Gaikindo Indonesia Internatio­nal Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) The Series, Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), dan Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Khusus untuk GIIAS the series, digelar di 4 kota. Yakni GIIAS BSD (Banten), GIIAS Bandung, GIIAS Semarang, dan GIIAS Surabaya. Seluruh pameran otomotif garapan Seven Event diselengga­rakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dan Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI).

Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah, mengungkap bahwa Seven Event berkomitme­n untuk terus menampilka­n inovasi pada setiap pelaksanaa­n pameran di tahun 2024.

“Penyelengg­araan pameran milik Gaikindo dan AISI terus tumbuh, mulai dari peningkata­n jumlah peserta, luasan lahan yang digunakan, ekspansi kota baru, hingga penambahan beberapa pameran baru,” beber Andy.

Pameran pertama di tahun 2024 akan dibuka dengan pameran Business to Business (B2B) GIICOMVEC yang digelar pada tanggal 7–10 Maret 2024, di Jakarta Convention Center, Senayan. GIICOMVEC akan menyoroti inovasi pada industri kendaraan komersial, dan menjadi tempat bagi produsen juga pelaku industri untuk memamerkan teknologi terkini.

Dilanjut pada semester kedua 2024 digelar pameran the 31st GIIAS sebagai salah satu pameran otomotif terbesar di ASEAN, akan hadir pada 18-28 Juli 2024. Sebagai catatan, GIIAS 2023 diikuti 49 merek, dan 44 kendaraan baru yang diluncurka­n. Posisi GIIAS sejajar dengan pameran otomotif di Thailand.

“Untuk itu penyelengg­araan GIIAS akan terus dikembangk­an, dengan penambahan luas yang signifikan, penambahan merek peserta, lebih banyak model kendaraan agar dapat mengejar dan menyamai penyelengg­araan pameran otomotif terbesar di dunia saat ini, Shanghai Auto Show di China,” ungkap Andy.

Ia melanjutka­n GIIAS tahun ini akan hadir dengan area pamer lebih luas. “Yang artinya dipastikan akan ada penambahan peserta yang membuat penyelengg­araannya menjadi lebih lengkap dan semarak,” imbuh Andy.

Rampung GIIAS BSD, dilanjutka­n GIIAS Surabaya pada 28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya. Kemudian GIIAS Bandung yang dihelat 25–29 September 2024, di Sudirman Grand Ballroom, Bandung. Lalu dilanjut dengan GIIAS Semarang pada tanggal 23–27 Oktober 2024 di Semarang.

Berikutnya di akhir tahun 2024, digelar pameran khusus industri sepeda motor Indonesia milik AISI, IMOS 2024. Pameran yang telah berlangsun­g sejak 2002 akan kembali dihajat pada 30 Oktober–3 November 2024 di ICE-BSD City, Kab. Tangerang menggunaka­n total area dua kali lebih luas dari 2023.

Pameran otomotif Seven Event di tahun 2024 akan ditutup dengan perhelatan GJAW yang digelar 22 November–1 Desember 2024. GJAW 2024 fokus menciptaka­n kegiatan penjualan kendaraan bermotor secara masif. Pameran yang digelar untuk kali ke-3, akan berpindah lokasi ke ICE BSD-CITY Kab. Tangerang.

 ?? ?? HARI PANGESTU
HARI PANGESTU

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia