Otomotif

AMBISI TRIPLE CROWN

- •

Tahun 2023 menjadi musim yang sangat membanggak­an bagi Ducati Lenovo Team di kancah Motogp. Bagaimana tidak, skuat asal Negeri Pizza tersebut berhasil membawa pulang dua titel juara dunia.

Yaitu, titel juara dunia pembalap lewat Francesco ‘Pecco’ Bagnaia serta juara dunia konstrukto­r lewat pabrikan Ducati.

Sedangkan untuk juara dunia tim gagal diraih karena disabet oleh tim Prima Pramac Racing Ducati. Hal tersebut sekaligus mengukuhka­nnya menjadi tim satelit alias tim independen pertama yang bisa merebut tahta dari dominasi para tim pabrikan.

Seakan belum puas, Ducati Lenovo Team pun berambisi untuk

Francesco Bagnaia menggasak tiga titel juara dunia sekaligus alias triple crown di Motogp musim 2024.

Target ambisius tersebut tersirat dari livery yang digunakan pada motor. Didominasi oleh warna merah menyala khas Ducati serta diimbuhi berbagai logo sponsor yang nampak tidak ada perbedaan signifikan dibanding musim lalu.

Susunan pembalap tidak berubah seperti tahun lalu. Masih diperkuat oleh duo Italia, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Keduanya pun siap memberikan performa maksimal di atas Ducati Desmosedic­i GP24.

“Tahun 2023 benar-benar merupakan tahun yang tak terlupakan, dan sekarang kami di sini untuk memulai musim baru dan menyambut tantangan yang ada di depan pada tahun 2024,” tutur Luigi Dall’igna, General Manager Ducati Corse saat presentasi tim.

“Kami menyadari bahwa konstrukto­r lain sedang bekerja keras, dan saya mengantisi­pasi tingkat persaingan yang lebih tinggi. Namun, saya yakin itu, berkat dedikasi dari tim Ducati Corse selama libur musim dingin yang singkat ini, kami akan bersiap dengan baik untuk mempertaha­nkan gelar yang kami peroleh musim lalu,” lanjut pria yang kerap disapa Gigi tersebut.

 ?? FOTO: DUCATI ??
FOTO: DUCATI
 ?? ?? Ukuran pipa knalpot makin pendek, untuk mempercepa­t akselerasi
Secara tampilan tak banyak ubahan di livery Ducati Desmosedic­i GP24
Ukuran pipa knalpot makin pendek, untuk mempercepa­t akselerasi Secara tampilan tak banyak ubahan di livery Ducati Desmosedic­i GP24
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia