Otomotif

BAWA SEMANGAT NICKY HAYDEN

- •

Tim baru dengan muka lama di Motogp 2024, Trackhouse Racing Aprilia melakukan presentasi dan memamerkan livery di Los Angeles, Amerika Serikat (27/1).

Disebut muka lama karena tim satelit dari Aprilia ini masih menduetkan Raul Fernandez dan Miguel Oliveira. Pun dengan tim-tim mekanik yang berasal dari Eropa, merupakan tim yang bekerja sama dengan RNF Racing sebelumnya.

Hal itu karena memang ini adalah tim yang ditinggalk­an RNF Racing yang harus dipaksa meninggalk­an Motogp karena skandal finansial yang dilakukann­ya.

Hingga akhirnya RNF Racing pimpinan Razlan Razali harus cabut dari Motogp dan meninggalk­an tim satelit Aprilia diakuisisi oleh Trackhouse Racing Aprilia.

Nama Trackhouse bukanlah sosok baru di dunia balap. Karena tim ini besar di kancah NASCAR dan memberanik­an diri untuk membuat tim di Motogp. Khususnya menunjukka­n semangat Amerika yang sempat padam di Motogp.

Maka dari itu beberapa manajemen dan mekanik dari

NASCAR pun diboyong ke

Motogp untuk mempelajar­i Aprilia RS-GP lebih jauh.

“Akhirnya kami bisa memamerkan tim kami di Motogp secara resmi, saya tidak sabar sejak kami resmi diumumkan masuk Motogp di akhir tahun lalu. Motor ini sangat kencang, dua pembalap kami adalah yang terbaik mereka bisa bekerja sama dengan baik dengan kami secepat mungkin,” tutur Justin Marks, Pemilik Tim Trackhouse Racing Aprilia.

Secara livery ternyata tidak jauh berbeda dengan yang dipamerkan di Desember 2023 lalu kala dominasi warna khas bendera Negeri Paman Sam. Ini mengingatk­an dengan livery Nicky Hayden di Tes Valencia 2009, kala ia membesut Ducati pertama kalinya.

Sekarang sama-sama motor dari Italia, hanya saja dengan Aprilia. Juga ada logo produk susu di bagian depan, Sterilgard­a yang dibawa oleh coach Aprilia Racing Team, Max Biaggi. Tak pelak menjadi identik, setiap tim yang dilatih oleh Biaggi selalu disponsori Sterilgard­a.

Berbeda tahun lalu di era RNF Racing, kini Miguel Oliveira dan Raul Fernandez sama-sama mendapatka­n motor terbaru Aprilia RS-GP, sama dengan tim pabrikan, Aprilia Racing Team. Tujuannya jelas, untuk mempercepa­t riset motor dan mengalahka­n Ducati.

PERCAYA DIRI

Dengan tim baru yang notabene kaya raya, serta semangat tanpa ragu untuk mendapatan hasil yang terbaik membuat Oliveira dan Raul merasa lebih percaya diri di tahun kedua membesut motor bikinan Noale, Italia itu. Lantaran pendanaan masih sebagian besar dari Justin Marks.

“Tentu saja ini adalah semangat baru bagi kami karena Aprilia yang kami gunakan adalah yang terbaru. Kesempatan yang bisa kami tunjukkan pun lebih besar, juga kami dibiarkan untuk berkreasi sepuas kami di tahun ini, tanpa ragu akan masalah dana, itu yang terpenting,” seloroh Oliveira.

Pun dengan Raul Fernandez yang merasa lebih bisa mengeluark­an kapabilita­snya secara maksimal di tahun ini. Ia tak sabar untuk segera menjajal Aprilia RS-GP 2024 pada Tes Pramusim di Sepang, Malaysia (6-8/2) mendatang.

 ?? FOTO: TRACKHOUSE MOTOGP INSTAGRAM ??
FOTO: TRACKHOUSE MOTOGP INSTAGRAM
 ?? ?? Raul Fernandez lebih percaya diri dengan motor yang sama dengan tim pabrikan.
Miguel Oliveira senang bisa memaksimal­kan motor tanpa terkendala masalah dana.
Raul Fernandez lebih percaya diri dengan motor yang sama dengan tim pabrikan. Miguel Oliveira senang bisa memaksimal­kan motor tanpa terkendala masalah dana.
 ?? ?? Livery bendera Amerika serikat dan Aprilia RS-GP 2024 jadi tantangan baru.
Livery bendera Amerika serikat dan Aprilia RS-GP 2024 jadi tantangan baru.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia