Otomotif

WULING ALVEZ

-

Tak mau kalah dengan rival-rivalnya, Wuling punya Alvez di kelas SUV 5- seater. Ia punya harga paling terjangkau di kelas ini, namun dengan fitur yang cukup lengkap, termasuk adaptive cruise control.

Ya, varian tertinggin­ya, yakni EX, cuma dibanderol Rp

295 juta saja, alias kurang dari 300 juta. Sementara rival-rival bermain di Rp 300 jutaan ke atas.

Soal kenyamanan, kami suka bantingan suspensi Alvez yang empuk, karena nyaman saat diajak melintasi jalan tidak rata. Namun, berimbas adanya sedikit gejala body roll ketika diajak bermanuver di kecepatan tinggi.

Soal kekedapan kabinnya juga patut kami acungi jempol, meski bukan yang terbaik di kelasnya. Insulasi Wuling Alvez sukses mereduksi meredam suara-suara dari lingkungan luar. Ini yang bikin tambah nyaman untuk perjalanan jauh.

Bicara fitur, banyak hal yang kami suka dari Wuling Alvez, salah satunya ada panel kluster canggih dengan layar 7 inci full color TFT Display dengan informasi yang lengkap termasuk ADAS (Advance Driving Assistant System). Lalu fitur keselamata­n Alvez juga seabgreg!

Terdiri dari Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan.

Fitur ADAS meliputi Adaptive Cruise Control, Lane Recognitio­n, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Joknya pakai bahan kulit sintetis yang nyaman dan empuk. Bagian dasbor dilengkapi premium soft touch di beberapa bagian. Posisi duduknya tak terlalu tinggi, ini yang bikin juga nyaman. Kemudian ada juga fitur WIND berbahasa Indonesia atau perintah suara yang juga bisa memerintah­kan untuk membuka sunroof.

Namun ada beberapa hal yang kami kurang suka, seperti pengaturan setir yang belum teleskopik, lantas head unit belum bisa terkoneksi fitur Android Auto dan Apple Carplay.

Lalu ada juga kekurangan di baris belakang yang kami perhatikan. Kisi-kisi AC baik di depan dan belakang kalau diarahkan ke sisi kanan malah menutup. Serta tidak hadirnya lampu penerangan di plafon dan tak hadirnya tonneau cover atau kain penutup di baagasi yang bisa melindungi barang- barang berharga terlihat langsung dari kaca.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia