Otomotif

KEMBALI MENYALA

-

Gasgas Tech3 lebih termotivas­i di tahun ini setelah menduetkan dua pembalap muda Spanyol sesama penyandang gelar juara dunia Moto2.

Yakni, Augusto Fernandez juara dunia Moto2 2022 akan bertandem dengan Pedro Acosta yang menjadi juara dunia Moto2 2023.

Kebersamaa­n keduanya bukanlah yang pertama karena Acosta dan Augusto pernah menjadi rekan setim di Moto2 tahun 2022. Terlebih Acosta kini menjadi sorotan karena dia adalah sosok ‘Alien Muda’ yang memang disebutseb­ut akan menggantik­an Marc Marquez.

Tiga tahun berkiprah di kancah

Grand Prix, kariernya memang mulus dengan langsung naik ke Motogp. Debut di Moto3 tahun 2021, Acosta langsung menjadi juara dunia kelas bulu itu. Lalu beradaptas­i cepat di Moto2 2022 dan menjadi juara dunia kelas menengah di 2023.

Ini yang membuat KTM harus segera mengamanka­n ‘El Tiburon’ agar tidak direkrut pabrikan lain untuk ke Motogp. Ia pun langsung membela Red Bul Gasgas Tech3 dengan motor KTM RC16.

“Tentu saja ini menjadi beban dan juga kesenangan karena kesempatan untuk saya begitu besar dan prosesnya sangat cepat,” tutur Acosta.

“Namun berada di keluarga KTM dengan orang yang sudah saya banyak kenal sejak di Moto3, juga dengan Augusto Fernandez. Kami sudah sangat akrab dan dia selalu membantu saya ketika saya debut di kelas baru,” timpalnya.

Dengan masuknya Acosta sebagai satu-satunya debutan, sudah pasti ia akan menjadi Rookie Of The Year Motogp 2024. Hal yang sama seperti Augusto Fernandez di tahun ini. Ini yang membuatnya harus lebih baik daripada Acosta di 2024.

“Tahun kedua di Motogp tentu akan menjadi tantangan. Saya semakin terbiasa dan memahami karakter RC16, sehingga sudah terlibat langsung dalam pengembang­an motor, KTM sangat serius dalam hal ini. Saya harus memberikan hasil yang sangat maksimal,” tegas Fernandez.

SPONSOR BARU

Sesuai dengan nama tim, Red Bull yang melepaskan diri dengan Repsol Honda kini mendapuk

Gasgas Tech3 sebagai rekanan dan menjadi sponsor utama. Kebersamaa­n keduanya bukan hal baru karena sejak Tech3 pindah dari tim satelit Yamaha ke KTM tahun 2019 pun Red Bull menjadi sponsor utama.

Juga masuknya sponsor oli asal Perancis, Motul sebagai compatriot Tech3 Racing. Motul juga pernah menjadi sponsor Tech3 di era Yamaha sampai tahun 2018 dan kini keduanya bekerja sama usai Tech3 tak lagi dengan Elf, kala tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing juga sudah pindah dari Elf ke Mobil1.

Duet pembalap baru dengan sponsor yang baik penunjang finansial, tentu saja Red Bull Gasgas Tech3 memang jadi tim yang patut diwaspadai. Apalagi sosok Pedro Acosta yang sudah ditunggu kiprahnya di Motogp.

 ?? FOTO: PHILIP PLATZER (GASGAS) ??
FOTO: PHILIP PLATZER (GASGAS)
 ?? ?? Augusto Fernandez antusias sudah terlibat langsung dalam pengembang­an KTM RC16 di Motogp 2024
Debut di Motogp hanya dalam tiga tahun di Grand Prix, Pedro Acosta memang salah satu alien muda berbakat
Augusto Fernandez antusias sudah terlibat langsung dalam pengembang­an KTM RC16 di Motogp 2024 Debut di Motogp hanya dalam tiga tahun di Grand Prix, Pedro Acosta memang salah satu alien muda berbakat

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia