Otomotif

VARIAN & HARGA

-

Seperti umumnya skutik Honda, Stylo 160 juga hadir dalam 2 varian, yaitu ABS dan CBS. Harganya kedua varian terpaut cukup jauh, beda Rp 2,875 juta. Stylo 160 ABS mencapai Rp 30,425 juta, sedang yang CBS hanya Rp 27,55 juta. Harga tersebut untuk on the road Jakarta.

Menurut Takuro Nakamura, Large Project Leader Stylo dari Honda Motor Co., Ltd., beda kedua varian cukup banyak. Secara tampilan, yang langsung terlihat beda adalah warna jok, dek dan handgrip, yang ABS cokelat sementara yang CBS hitam. Pembeda berikutnya warna frame spidometer dan behel. Pada varian ABS warna silver, sedang di CBS warna hitam. Kemudian emblem Stylo di bodi belakang pada tipe ABS model 3D, kalau CBS hanya pakai stiker. Berikutnya yang beda tentunya sistem pengereman. Pada tipe ABS, pakai rem cakram 220 mm di kedua roda dengan kaliper 2 piston di depan dan 1 piston di belakang, serta ada teknologi ABS 1 channel di roda depan. Karena itu, di spidometer juga ada logo ABS. Sementara di tipe CBS cuma pakai cakram di roda depan saja, diameterny­a hanya 190 mm dengan kaliper cuma 1 piston. Untuk rem belakang masih model tromol. Namun, tentunya ada fitur parking brake lock.

Yang menarik, harga Stylo 160 CBS ternyata dibenturka­n dengan Yamaha Grand Filano Hybrid Connected varian Lux yang harganya cuma beda Rp 50 ribu, tepatnya Rp 27,5 juta (OTR Jakarta). Jadi secara tidak langsung AHM memang menyasar kelas yang sama, namun menawarkan kapasitas mesin yang lebih besar.

Pilihan warna Stylo 160 baik yang ABS maupun CBS sama-sama ada 3. Yang ABS tersedia Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White. Sedang yang CBS ada warna Glam Red, Glam Black dan Glam Beige. Paling menarik perhatian sekaligus hero color tentunya yang Royal Green, seperti warna khasnya Aston Martin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia