Otomotif

SIAP-SIAP GANTI MOBIL

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Kepengin ganti mobil baru di tahun ini? Rencana baik itu bisa jadi kenyataan. Pasalnya pilihan mobil anyar di tahun ini bakal banyak dan beragam.

Apalagi banyak brand-brand mobil masuk ke Tanah Air. Terutama merek mobil listrik yang akan meramaikan pasar otomotif nasional. Nah, kalau memang berencana beli atau ganti mobil baru, tengah bulan Februari ini jadi momen yang pas. Sebab akan digelar pameran otomotif Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2024 di ICE BSD, Serpong, Tangerang (15-25/2).

Ada apa aja produk mobil baru di IIMS 2024 nanti? Lumayan banyak dan bervariasi, mulai merek Jepang, Korea Selatan, Cina, Jerman sampai dengan Vietnam pun diprediksi bakalan menyuguhka­n model-model gresnya.

Nah, mau tahu lebih? Intip halaman 4 karena kami mengulas predisi mobil baru di IIMS 2024. Pasti tertarik!

Apalagi OTOMOTIF sudah kasih profil dan impresi beberapa mobil baru yang bakal hadir di pameran otomotif tersebut. Salah satunya produk mobil BYD yang telah kami coba dua model (Atto 3 dan Dolphin).

Model lainnya adalah BYD Seal yang boleh dibilang saingan untuk mobil listrik Toyota BZ4X dan Hyundai Ioniq 5 dan 6 di Tanah Air. Seperti apa rasanya, kami sajikan di halaman 7. Monggo!

Selain mobil, motor pun hadir di IIMS nanti. Dan menariknya ada sekitar 20 merek motor yang bisa jadi pilihan. Menariknya motormotor listrik bertebaran, hehehe…

Oh ya, Honda Stylo 160 yang masih ‘harum’ di kancah permotoran akhirnya sudah kami tes. Lantas bagaimana performa, konsumsi BBM, handling, fitur dan teknologi yang diusungnya? Gas langsung halaman 10 dan 11 bro!

Satu lagi ulasan tak kalah menariknya dari motor baru, kali ini Yamaha Lexi LX 155. Perfomanya? Bukan. Irit bahan bakar? Bukan itu. Melainkan tips mengganti tangki bensinya.

Loh kok diganti? Yap, terutama buat pemilik Lexi baru yang kurang puas dengan kapasitas tangki bensinnya yang hanya 4,2 liter. Di tangan Razan, seorang pebengkel dirancang tangki berukuran lebih besar (6 liter).

Tujuannya, jelas enggak bakal sering ke SPBU dong. Buat penginden Lexi LX 155 yang nanti pengin ganti tangki bensin, silakan baca-baca ulasan kami dulu di halaman 12. Siapa tahu butuh nanti, kan?•

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia