Otomotif

TARGET TRANSAKSI RP 5,3 TRILIUN

-

Pameran otomotif Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2024 dijanjikan bakal lebih meriah. Selain menjadi tempat peluncuran mobil dan motor baru, IIMS 2024 bakal menyuguhka­n atraksi dan live music dari para musisi papan atas.

Kemeriahan IIMS 2024 juga diiringi target transaksi yang dicanangka­n Dyandra Promosindo selaku penyelengg­ara. Yakni ditargetka­n transaksin­ya tembus lebih dari Rp 5,3 triliun dalam 11 hari gelaran (15-25 Februari 2024) di JIEXPO Kemayoran, Jakpus.

“Kita akan mencanangk­an sebuah target yang tidak terlalu agresif tapi cukup realistis, yaitu dengan jumlah pengunjung 470 ribu orang selama 11 hari dan akan menghasilk­an transaksi lebih dari Rp 5,3 triliun,” papar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Lebih lanjut disampaika­n Daswar, dalam konferensi pers IIMS di Jakarta (6/2). Pihaknya mengatakan IIMS 2024 bakal lebih semarak dengan hadirnya berbagai program acara menarik.

Total area yang digunakan IIMS tahun ini juga bakal lebih megah dari tahun 2023. Yaitu luasan area pameran IIMS 2024 mencapai 133.547 meter persegi.

IIMS 2024 bakal diikuti 54 merek kendaraan roda dua dan roda empat. Serta diikuti oleh 187 peserta pameran dari industri pendukung. Makin meriah disuguhkan artis dan band ternama yang dirangkum dalam program IIMS Infinite Show. Salah satunya Dewa 19, Kahitna, Ari Lasso dan sebagainya.

“Kita juga akan tampilkan juga seperti tahun lalu yang kita adakan, yaitu memasukkan unsur musik entertainm­ent di dalamnya yang kita namakan Infinite Music Show. Kemudian, acara-acara yang lebih menarik yaitu motor show yang akan diadakan di tengahteng­ah acara kita IMS 2024 ini,” sambung Daswar.

Tak hanya itu, IIMS 2024 juga bakal melibatkan berbagai komunitas yang didaulat membuat program-program seru. Termasuk memanjakan pecinta kapal motor melalui IIMS Boat Gathering 2024. Pertama di Indonesia dengan menghadirk­an kolam raksasa di dalam ruangan.

BERBAGAI MEREK

Deretan merek-merek otomotif yang terkonfirm­asi hadir di IIMS 2024 dari brand roda empat meliputi Audi, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, MG, MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, Volkswagen, dan Wuling.

Kemudian merek-merek roda dua mencakup Benelli, Keeway, Honda, Italjet, Kawasaki, Peugeot Motorcycle, Piaggio Group, Royal Alloy, Royal Enfield, Schomadi, dan Yamaha.

Lanjut merek motor listrik yang ikut meramaikan IIMS 2024 terdiri dari ALVA, Davigo, Gesits, Green Tech, Pacific, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United, Vmove, Volta, Yadea, dan ZPT.

Sementara brand yang turut berpartisi­pasi antara lain Ahsan, Amsoil, Arma, ASM, Asuka, Blackvue, Hurricane, K&N, LKS, Nine Autoseries, Raiton, SHM, Trapo, dan Venom.

Pada area aksesori dan aftermarke­t, turut berpartisi­pasi merek Aluminium Car Factory, Accelera, Airpro, ASTRA Otoparts, Auto Models, Autovision, Auto Gard, Baze, Bay Fresh, Beebot, BRQ, California Scents, Chemco Wheel, Clinx, Cool Plus, Deride, Diton, FDR Tire, Ferrox, Fin Komodo, G Force, Glade, HSR Wheel.

Serta KYT, KIT Autocare, Kuno. id, Landun, Micro Clean, Motoparts. my, Powerindo, Prestone, Road Buck, V Rossi, Samurai Brake, Sakura Filter, Scarlet Racing, Solar Gard, Stiker Emboss, STP, Torsion, Turtle Wax, UPPF, Wizard Fire, WD-40, Wincos, dan Yuasa.

IIMS 2024 didukung oleh Adira Finance selaku official pembiayaan di IIMS 2024. Serta didukung induknya, yakni MUFG Group bersama Danamon selaku Official Bank Partner. MUFG, Danamon, dan Adira Finance telah menjadi sponsor utama IIMS selama 3 tahun berturut-turut.

 ?? ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA
ISTIMEWA ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia