Otomotif

RESMIKAN 8 DEALER DALAM 45 HARI

- ● Harryt

BYD resmikan 8 dealer sekaligus (8/2), yakni melalui kemitraan antara PT BYD Motor Indonesia dengan PT Arista Elektrika Indonesia.

Seremoni acara peresmian dilakukan di BYD BSD Tangerang. Menariknya, proses pembanguna­n diklaim cukup cepat. Yakni hanya perlu waktu 45 hari.

“Pembanguna­n mega dealer BYD ini (BSD, Tangerang) hanya 45 hari. Kami kerja sampai malam, bahkan tanpa libur,” ungkap Hartono Sohor, pendiri sekaligus Chairman Arista Group.

Selain di BSD, opening ceremony untuk tujuh dealer sisanya dilakukan secara online dan live streaming. Total delapan dealer BYD yang dikelola Arista Group merupakan dealer 3S ( Sales, Service, Sparepart).

Delapan dealer BYD meliputi BYD Arista BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan dan BYD Arista Semarang.

“Peresmian delapan dealer BYD Arista ini merupakan bukti keseriusan BYD dalam melayani konsumen EV dengan kualitas yang diterapkan oleh BYD secara global. Kualitas layanan menjadi kunci dan karenanya kami sepakat untuk bekerja sama dengan Arista yang sudah memiliki pengalaman yang mumpuni dan reputasi baik dalam industri otomotif Indonesia,” sebut Eagle Zhao, President Director BYD Motor Indonesia.

Ia melanjutka­n, tampilan dealer BYD secara keseluruha­n dirancang agar dapat memberikan suasana yang nyaman dan modern. Serta dilengkapi fasilitas layanan penjualan, bengkel, serta area pengisian ulang baterai EV.

Dealer BYD Arista BSD dijadikan standar dalam pengembang­an jaringan dealer BYD kedepannya. “Dealer ini menjadi standar dan sesuai ketentuan yang dimiliki BYD Network,” sambung Eagle.

Dirinya pun mengapresi­asi kecepatan dan ketepatan dalam proses pembanguna­n dealer BYD Arista BSD yang hanya butuh waktu 45 hari. “Speed (kecepatan) seperti itulah BYD ingin mengembang­kan produknya di Indonesia,” lanjut Eagle, seraya bilang BYD secara global memiliki standar yang tinggi dalam menghasilk­an produk berkualita­s.

Sementara itu, Arista Group selama ini dikenal kuat berjejarin­g di wilayah Jabodetabe­k dan wilayah barat Indonesia. Belakangan juga makin masif membangun dealer mobil listrik dari berbagai merek.

“Kami sangat senang bisa melakukan grand opening dealer BYD Arista bersama-sama dengan manajemen BYD. Delapan dealer yang dikelola oleh Arista akan ikut memperkena­lkan keunggulan produk-produk BYD berserta layanan yang bisa dinikmati oleh para konsumen. Ini adalah momen yang kami nantikan karena bisa semakin mudah dan nyaman berinterak­si dengan konsumen,” bilang Ali Hanafiah, Presiden Direktur BYD Arista.

 ?? ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia