Otomotif

BOYONG 5 UNIT BISNIS DI GIICOMVEC 2024

- ● Harryt

Astra Financial jadi official financial partner dalam gelaran GAIKINDO Indonesia Internatio­nal Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, yang berlangsun­g di Jakarta Convention Center pada 7-10 Maret 2024 mendatang.

Astra Financial memboyong 5 unit bisnisnya di GIICOMVEC 2024. Yaitu PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) yang melayani sewa pembiayaan, jual dan sewa balik alat berat serta truk untuk kebutuhan operasiona­l bisnis.

Kemudian Astra Credit Companies (ACC) dengan layanan ACC Fleet, juga Toyota Astra Financial Services (TAF) dengan TAF Fleet. Keduanya menyediaka­n kredit alat berat excavator, serta kendaraan operasiona­l untuk kebutuhan komersial atau bisnis.

Lanjut diperkuat pula oleh Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) dan PT Bank Jasa Jakarta melalui Bank Saqu. Astra Financial memiliki booth seluas 221 meter persegi di Blok A6, Hall A Venue GIICOMVEC 2024.

GIICOMVEC merupakan pameran kendaraan komersial terbesar di

Asia Tenggara. Setidaknya ada 15 merek kendaraan niaga serta industri pendukungn­ya yang ikut ajang ini.

Diantarany­a Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Scania, Suzuki, Toyota, UD Trucks, VKTR, dan Wuling.

“Sebagai Divisi Jasa Keuangan di bawah naungan PT Astra Internatio­nal Tbk, Astra Financial bangga dapat mendukung pertumbuha­n industri kendaraan komersial bagi pelaku industri kendaraan komersial di Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahter­aan Indonesia,” papar Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIICOMVEC 2024.

Informasi tambahan, periode JanuariSep­tember 2023, jumlah transaksi kendaraan komersial SANF tercatat lebih dari 1.000 transaksi, meningkat hampir 10% dibanding tahun sebelumnya dengan nilai Rp3,9 triliun. Tumbuh 28% dari 2022 sebesar Rp 3 triliun.

Lanjut kinerja ACC mencatatka­n 27.900 transaksi unit kendaraan komersial dengan nilai sebesar Rp5,5 triliun. Adapun TAF mencatatka­n lebih dari 5 ribu transaksi dengan nilai transaksi lebih dari Rp 1 triliun, meningkat sebesar 31,8% dibandingk­an periode yang sama di tahun sebelumnya.

Astra Financial juga telah menjadi platinum sponsor sebanyak lima kali pada pameran GAIKINDO Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) sejak 2018 hingga 2023. Adapun GIICOMVEC 2024 diselengga­rakan di area seluas 14.000 meter persegi, dengan target sebanyak 12.000 pengunjung.

 ?? ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia