Otomotif

BANJIR FITUR

-

Pada varian paling atas ini tentunya dijejali fitur yang komplit. Di bagian interior terdapat layar instrumen LCD 10,25 inci dan layar infotainme­nt 15,6 inci touchscree­n yang bisa diputar horizotal dan vertikal ( rotating). Dan tentunya head unit ini dilengkapi fitur konektivit­as ke smartphone.

Sistem audionya juga keren, dilengkapi 12 speaker dari Dynaudio. Lalu pengaturan jok pengemudi dan penumpang depan sudah elektrik dengan memori, dan dibalut kulit asli.

Terdapat pula panoramic glass roof, Head Up Display, NFC Card Key, hingga wireless phone charger. Oiya, meski panoramic glass roofnya sangat lebar dan sistem penutupnya manual, namun pihak BYD mengklaim dalam kondisi tidak terpasang tray penutup, saat berkendara­n di siang hari tidak akan membuat suhu kabin panas.

“Kacanya ini dibuat khusus dan dilapisi lapisan anti panas, sehingga tidak akan membuat suhu kabin jadi panas,” terang Bobby Bharata, Head of Product BYD Motor Indonesia. Dan memang selama kami jajal mobil ini di tengah terik matahari di Sirkuit Sentul, suhu kabin tetap adem meski panoramic glass roof- nya dalam kondisi terbuka tanpa tirai penutup.

Lalu untuk fitur keselamata­n, ia sudah dilengkapi dengan 9 buah air bag, kamera 360 derajat, serta teknologi ADAS yang di dalamnya terdapat fitur Intelligen­t Cruise Control, Lane Departure Warning & Prevention, Emergency Lane Keeping Assist, Predictive Collision Warning, Intelligen­t Cruise Control, dan Predictive Collision Warning.

Sayangnya hingga mobil ini kami jajal di trek Sentul, pihak BYD Motor Indonesia belum kasih bocoran berapa harga jualnya yang fix. “Harga belum bisa kami informasik­an. Tunggu saja ya, enggak lama lagi kok, hehehe..,” bilang Luther T. Panjaitan, Head of Marketing Communicat­ion BYD Motor Indonesia.

Namun Luther meyakinkan kalau banderolny­a akan lebih kompetitif dari rivalnya. Malah ada dealer BYD yang telah membuka pesanan dengan harga mulai Rp 750 jutaan sampai Rp 1 Milyar.

Tapi itu belum fix loh! Rencananya harga resminya akan diumumkan dalam pameran otomotif Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) yang akan digelar pada 15-25 Februari 2024 ini.

 ?? ?? Konstruksi Cell to Body (BTC) technology pada BYD Seal
Konstruksi Cell to Body (BTC) technology pada BYD Seal

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia