Otomotif

UMUMKAN HARGA BRZ 2024 & PERPANJANG­AN GARANSI

-

Mengambil tempat di hall A8 Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Subaru Indonesia kembali ramaikan perhelatan otomotif Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2024.

Melalui jaringan dealer resminya yaitu Plaza Subaru, brand asal Jepang ini tebar beberapa programpro­gram unggulan. Di antaranya mengumumka­n secara resmi perpanjang­an garansi pabrik untuk semua line up terbaru Subaru, yang semula hanya 3 tahun jadi 5 tahun.

“Filosofi kami di Subaru Indonesia adalah Care atau Peduli, karena kami ingin menempatka­n pelanggan kami sebagai pusat dari produk dan pelayanan kami,” bilang Yoanes Leonardi, Aftersales Service Manager Subaru Indonesia.

Masih kata Yoanes, di IIMS 2024 ini Subaru Indonesia memberikan tambahan layanan garansi resmi hingga 5 tahun atau 180.000 km, dan gratis 5 tahun Subaru Roadside Assistance untuk semua lini kendaraan terbaru Subaru. “Ini artinya bertambah 2 tahun dibandingk­an dengan layanan sebelumnya,” tukasnya.

Dengan peresmian ini, lanjut Yoanes, mulai periode delivery 1 Februari 2024 seluruh pelanggan Subaru akan menikmati jaminan 5 tahun garansi pabrik, 3 tahun servis gratis, dan 5 tahun Subaru Roadside Assistance. “Dengan ini kami berharap dapat memberikan enjoyment dan peace of mind kepada seluruh pelanggan Subaru di Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ricky Aliwarga selaku General Manager Operation Region 1 (Jabodetabe­k) Plaza Subaru mengatakan, “Plaza Subaru hadir di IIMS 2024 dengan 6 unit display. Salah satunya adalah BRZ model year 2024 yang hadir dengan penambahan fitur Eyesight di varian transmisi Manual, serta perangkat rem dari Brembo untuk semua varian Subaru BRZ,” papar Ricky.

Ia juga menambahka­n, bersama Subaru Indonesia untuk pertama kali di IIMS 2024 ini pihaknya menawarkan Subaru BRZ M/T Eyesight di harga Rp 885 juta dan Subaru BRZ A/T Eyesight di angka Rp 895 juta on the road Jabodetabe­k.

Dan kabar baiknya lagi, “Pelanggan yang melakukan transaksi selama IIMS 2024 juga berkesempa­tan mengikuti lucky draw yang berisi hadiah Tiket Jakarta-tokyo (Pulang-pergi) untuk 2 orang, Macbook Pro M3 terbaru, iphone 15 Pro 128Gb, Smartwatch Garmin, cashback hingga 15 juta dan beragam hadiah lain,” sebutnya.

Oiya, bagi yang penasaran dengan spesifikas­i dari Subaru BRZ 2024, ia dilengkapi dengan mesin BOXER® 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237 PS pada 7,000 rpm dan torsi puncak hingga 250 Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 3,700 rpm.

Konfiguras­i mesin ini juga memungkink­an ULTRA-LOW Center of Gravity untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap.

Untuk pilihan transmisin­ya ada 6-percepatan manual close-ratio, dan 6-percepatan direct control Automatic dengan adaptive control dan paddle-shifter.

Dan kini seluruh varian Subaru BRZ, baik transmisi A/T maupun M/T telah dilengkapi dengan fitur keselamata­n bantuan pengemudi Subaru Eyesight® generasi ke-4.

Sistem ini mencakup fungsi Adaptive Cruise Control, Lane Sway and Departure Warning, Pre-collision Braking System, Lead Vehicle Start Alert, dan Subaru Rear Vehicle Detection.

Pada sisi pengereman, seluruh varian Subaru BRZ 2024 kini dilengkapi dengan sistem dari Brembo, empat piston dengan rotor 326 mm di depan dan dua piston dengan rotor 316 mm di belakang, serta warna kaliper emas yang menguatkan kesan sporty.

Perubahan tapak brake-pads, lingkar rotor, dan kaliper dari Brembo ini meningkatk­an kekuatan pengereman, pengemudia­n yang lebih presisi, dan pedal feel yang menguatkan aura #Puresports­car khas produk Subaru dengan DNA Motorsport.

 ?? ?? PHOTO:DIC
PHOTO:DIC
 ?? ?? Harga Subaru BRZ 2024 dijual mulai Rp 885 juta - 895 juta OTR Jakarta
Harga Subaru BRZ 2024 dijual mulai Rp 885 juta - 895 juta OTR Jakarta
 ?? ?? Sistem rem Subaru BRZ 2024 kini pakai Brembo
Sistem rem Subaru BRZ 2024 kini pakai Brembo

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia